Makin Dekati Target Herd Immunity, Warga Optimis Ekonomi Kembali Bangkit

  • 13 Juni 2021
  • 20:06 WITA
  • News
Vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar mencapai 65,66 persen

 

DENPASAR, Balitopnews.com - Vaksinasi nasional  untuk mencapai herd immunity yang dilakukan Pemkot Denpasar mulai mendekati target. Masyarakat dari berbagai lapisan pun menyambut gembira capaian vaksinasi oleh Pemkot Denpasar yang mendekati target 70 persen ini.

Menurut mereka, pencapaian herd immunity ini dapat meningkatkan kesehatan masyarakat, sehingga mereka lebih aman dalam beraktifitas, dan ekonomi kembali bangkit.

Made Latra warga Kota Denpasar mengungkapkan, melihat banyaknya warga yang antusias dan tetap aman, ia pun tidak ragu untuk divaksin. Setelah divaksin, ia pun merasa lebih aman dan percaya diri dalam beraktifitas dan bekerja.

"Lebih aman dalam beraktifitas dan kita lebih percaya diri. Sebagai warga negara Indonesia biar kita tetap sehat ke depannya, lebih mantap lagi," ujar pria yang berprofesi sebagai driver ini.

Sedangkan penyandang tuna netra, Gede Suama yang berprofesi sebagai tukang pijat mengaku dirinya lebih percaya diri jika harus memijat pelanggannya setelah divaksin.

"Perasaan saya lega dan tidak was-was lagi, sehingga  sebagai pemberi jasa pijat tidak khawatir lagi karena sudah divaksin lengkap dua kali," sebutnya, Minggu (13 Juni 2021).


Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai,  menjelaskan jumlah  penduduk Kota Denpasar yang menjadi target sasaran  sebanyak 725.314 orang. Dimana, dari angka tersebut sebanyak 507.720 menjadi target vaksinasi untuk memenuhi herd imunity 70 persen. Dari target yang ditetapkan tersebut, sebanyak 333.388 orang atau 65,66 persen telah mengikuti vaksinasi di Kota Denpasar.


"Vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar mencapai 65,66 persen, sekarang tinggal 5 persen menuju herd imunity 70 persen," sebutnya.(gix)


TAGS :

Komentar