Trend Kasus Covid-19 di Denpasar Meningkat, Satgas Gencarkan Rapid Test Acak di Tempat Keramaian

  • 22 Juni 2021
  • 15:06 WITA
  • News
Pemkot Denpasar melakukan rapid test secara acak di tempat keramaian.

DENPASAR, Balitopnews.com - Dalam 5 hari terakhir, kasus Covid-19 di Kota Denpasar mengalami trend peningkatan. 

Demikian diungkapkan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Selasa (22 Juni 2021).

"Kasus yang kita temukan sebagian besar merupakan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN-red) juga ada beberapa klaster, seperti klaster rumah kost dan juga ada klaster perkantoran," sebutnya.

Dewa Rai menambahkan satu bulan sebelumnya kasus Covid-19 di Kota Denpasar sempat landai dibawah 1 digit, sekarang angkanya sudah 2 digit yang awalnya 14 melonjak hingga 54 kasus. Dan kemarin menjadi 29 kasus.

"Kita akan terus memperluas cakupan testing, tracing, dan juga treatment, untuk bisa memblok penyebaran kasus Covid-19 di Kota Denpasar," ungkapnya.

Dengan adanya peningkatan kasus, Satgas kembali melakukan pengetatan di tempat publik seperti Lapangan Puputan Badung, dan melakukan rapid test secara acak di tempat keramaian.

"Jadi dalam 3 hari terakhir kami sudah lakukan di Lapangan Puputan Badung dan Taman Kota Lumintang. Ini akan terus kita lakukan di tempat-tempat keramaian lainnya seperti pasar tradisional serta tempat wisata seperti Pantai Sanur nanti kita lakukan rapid test antigen secara acak," imbuhnya.

Terkait Open Border atau pembukaan pariwisata, menurut Dewa Rai hal itu domainnya dari pemerintah pusat. Dengan adanya peningkatan kasus ini, ia mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan penerapan protokol kesehatan.(gix)


TAGS :

Komentar