Bagikan 12 Ribu Paket Daging Kurban, LDII Bali Terapkan Prokes Ketat dan Jemput Bola

  • 20 Juli 2021
  • 21:07 WITA
  • News
LDII Bali Bagikan 12 Ribu Paket Daging Kurban

 

DENPASAR, Balitopnews.com - Di masa pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Darurat, sesuai anjuran pemerintah pelaksanaan Sholat Idul Adha 1442 H, dilakukan di rumah sedangkan di tempat yang memungkinkan dilaksanakan sangat terbatas hanya 50 persen dari kapasitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sedangkan untuk penyembelihan hewan kurban juga menerapkan prokes yang ketat, jumlah panitia dibatasi dan dengan sistem shift. 

Demikian dikatakan Ketua DPW LDII  Provinsi Bali H.Hardilan, di Denpasar, Selasa (20 Juni 2021).
 
Menurut H. Hardilan, sebelumnya pendataan penerima daging kurban juga sudah dilakukan dengan sistem jemput bola. Pendataan mulai tingkat Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, hingga Provinsi. 

"Provinsi sebagai managerialnya yang membagi ke masing-masing wilayah. Jumlah hewan kuban untuk LDII Provinsi Bali, sapi ada 107 dan kambing 190 ekor," sebutnya.

Ia mengatakan banding tahun lalu, kurban sapi meningkat 5 sampai 10 persen, sedangkan kambing ada penurunan sekitar 25 persen. Daging kurban selanjutnya didistribusikan ke dalam 12 ribu paket. Sementara tahun lalu ada 10 ribu paket. 

"Sistemnya jemput bola. Nanti kita antar. Jadi panitia mengantar ke rumah-rumah agar tidak ada kerumunan," tambahnya.

Menurutnya pelaksanaan penyembelihan hewan kurban juga sudah berkoordinasi dengan aparat desa setempat dan pecalang. Hewan kurban ini juga sudah diperiksa kesehatannya oleh Dinas terkait, dan setelah disembelih pun tetap diperiksa, sehingga terjamin kesehatannya. 

Pembagian hewan kurban juga dilakukan bagi masyarakat sekitar. 
Untuk pemotongan hewan melibatkan
panitia 6 orang untuk pemotongan sapi dan  10 orang untuk pemotongan kambing.(gix)


TAGS :

Komentar