RSUD Tabanan Was Was  Stok Oksigen Cair Menipis 

  • 21 Juli 2021
  • 21:07 WITA
  • News
RSUD Tabanan

 

TABANAN,Balitopnews.com -  Sejumlah rumah sakit di Bali krisis oksigen cair, termasuk RSUD Tabanan yang saat ini stok oksigen cairnya menipis.

 

Hal itu membuat RSUD Tabanan kelimpungan pasalanya sisa  stok oksigen cair hanya diperuntukan pasien khusus gawat darurat.  

 

Menipisnya stok oksigen cair di RSUD Tabanan diungkpkan oleh Direktur RSUD Tabanan dr I Nyoman Susila, Rabu ( 21 Juli 2021).    

dr Susila menjelaskan 2.163 meter kubik oksigen cair yang sempat diisi pada Senin (19 Juli 2021), kini sudah menipis nyaris habis. 

"Kalau tidak segera mendapatkan pasokan tambahan, maka habis pada pukul 18.00 Wita hari ini," jelas Susila. 

Pihaknya tetap berupaya disaat krisis oksigen cair melanda, dengan mencari alternatif lain seperti menggunakan tabung oksigen.  “Kami telah membah tabung oksigen besar dari awalnya 40 tabung menjadi 89 tabung. Artinya, ada penambahan oksigen besar sebanyak 49 tabung,” tandas pejabat dari Selemadeg Timur ini. Pihaknya saat ini membatasi penggunaan oksigen cair yang hanya digunakan umtuk pasien gawat darurat. 

 

Hal senada diungkapkan dr Dodi Setiawan  Kepala Bidang Penunjang Non Medis RSUD Tabanan.  Dodi menambahkan, pemakaian oksigen cair di RSUD Tabanan rata-rata dalam sehari mencapai 50 meter kubik per jam pada siang hari, dan 35 sampai 40 meter kubik per jam pada malam hari. “Sementara tabung oksigen pemakaiannya bisa mencapai empat sampai lima tabung per jam. Untuk pengisian tabung oksigen kami menggunakan jasa dua agen yang ada di Denpasar,” pungkasnya.  ( Md ) 


TAGS :

Komentar