Tinjau Lokasi Isoman Terpusat, Jaya Negara Pastikan Fasilitas Tersedia

  • 27 Juli 2021
  • 11:07 WITA
  • News
Walikota Denpasar IGN Jaya Negara meninjau lokasi isolasi mandiri terpusat di Kota Denpasar pada Senin (26/7) malam

DENPASAR, Balitopnews.com - Berbagi tugas meninjau lokasi isolasi mandiri terpusat di Kota Denpasar, dilakukan oleh

Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara dan Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa, Senin (26 Juli 2021) malam. 

Walikota Jaya Negara meninjau lokasi hotel isolasi mandiri terpusat untuk Kecamatan Denpasar Utara dan Denpasar Barat. Sementara Wawali Arya Wibawa meninjau lokasi isolasi terpusat untuk kecamatan Denpasar Timur dan Denpasar Selatan. 


Walikota Jaya Negara didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai mengatakan, kasus Covid-19 di Kota Denpasar mengalami peningkatan sejak tiga minggu terakhir. Penyebaran Covid-19 kali ini  membuat penularan menjadi lebih cepat. Untuk mengantisipasi adanya klaster keluarga yang berkelanjutan, maka Pemkot Denpasar merancang penerapan isolasi mandiri terpusat. 

"Dengan melaksanakan isolasi mandiri secara terpusat, dimana bukan lagi isolasi mandiri di rumah maka akan mempersempit dan memutus  peluang penyebaran di klaster keluarga," sebutnya.

Jaya Negara mengatakan, peninjauan ini dilaksanakan untuk memastikan pola yang diterapkan dapat dilaksanakam secara optimal. Termasuk juga fasilitas penunjang yang ada di lokasi isolasi mandiri terpusat berfungsi dengan baik. Sehingga upaya mendukung kesembuhan pasien saat isolasi mandiri dapat dimaksimalkan. 

"Kita cek fasilitas, penanganan, serta pola rescue-nya, bagaimana penjemputan dan penerimaannya, sehingga penanganannya optimal di lapangan," ujarnya.


Jaya Negara mengajak seluruh stakeholder agar kompak. Utamanya Perbekel/Lurah sebagai jajaran pemerintah paling bawah agar terus mengintensifkan kordinasi. Sehingga masyarakat yang dinyatakan positif Covid-19 dapat segera mendapat penanganan. Apakah itu isolasi mandiri atau penanganan di RS Rujukan Covid-19. 

"Mari kita tingkatkan koordinasi dan sinergitas, serta kekompakan kita untuk bergotong royong melayani masyarakat di masa pandemi ini, semoga segera bisa diatasi bersama," pungkas Jaya Negara.(gix)


TAGS :

Komentar