Enam Oxygen Concentrator  Sumbangan Maestro Nyoman Nuarta Diserahkan Bupati Tabanan kepada RS Tabanan dan RS Wisma Prasanti Tabanan

  • 28 Juli 2021
  • 19:07 WITA
  • News
Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM saat menyerahkan bantuan CSR dari Maestro Nyoman Nuarta berupa Enam Oxygen Concentrator

TABANAN, Balitopnews.com - Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, salurkan 6 Oxygen Concentrator kepada Rumah Sakit di Tabanan untuk menangani pasien Covid-19, Rabu, (28 Juli 2021) . Alat ini merupakan bantuan dari Bali Binar Bhakti pimpinan Maestro Nyoman Nuarta yang merupakanan wujud kepedulian pihaknya, mengingat kebutuhan oksigen bagi pasien Covid-19 di Tabanan sangat tinggi.

 

Bantuan Oxygen Concentrator itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati yang akrab disapa Bupati Sanjaya tersebut di Rumah Jabatan Bupati kepada 2 RS di Tabanan, dengan rincian 4 Oxygen Concentrator untuk BRSU Tabanan dan 2 Oxygen Concentrator RS Wisma Prasanti Tabanan.

 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sanjaya juga menyalurkan bantuan masker  kepada Pewarta Tabanan, serta menyalurkan bantuan dana untuk Perusahaan Umum Daerah Dharma Santhika (PUDDS) Kabupaten Tabanan untuk menanggulangi dampak pandemi global ini. Turut hadir saat itu, Sekda, para Asisten dan OPD terkait di Tabanan, serta para awak media cetak maupun media online.

 

“Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa saat ini kita menghadapi masalah tentang ketersediaan oxygen, bukan hanya di Tabanan namun ini telah menjadi masalah secara Nasional,” ujar Orang nomor satu di Tabanan itu.

 

Mengatasi permasalahan tersebut, Ia mengatakan Pemkab Tabanan selalu mencari terobosan serta melakukan komunikasi yang baik dengan berbagai pihak. Sanjaya sangat bersyukur atas bantuan 6 alat Oxygen Concentrator ini, mengingat alat ini sangat dibutuhkan RS di Tabanan untuk menangani pasien Covid-19.

 

“Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih atas bantuan Oxygen Concentrator ini kepada pihak Bali Binar Bhakti pimpinan Maestro Nyoman Nuarta. Alat ini merupakan salah satu alat yang sangat penting dalam penanganan pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit karena bisa memproduksi oxygen,” ucap Sanjaya.

 

Ia juga meyakini, bahwa alat ini akan sangat bermanfaat bagi khususnya BRSU Tabanan dan RS Wismaprasanti dalam memberikan pelayanan kepada pasien dan Ia juga berharap kedepannya bantuan-bantuan seperti ini terus berdatangan.

 

“Kita di Tabanan tidak akan pernah berhenti melakukan kegiatan sosial, tidak akan pernah berhenti melakukan kegiatan empati terhadap masyarakat, khususnya saat pandemi. Apalagi Tabanan ini sudah masuk level empat, kita sudah ketahui bersama tren peningkatannya sudah sangat tinggi dan segala upaya juga telah dilakukan,” imbuh orang nomor satu di Tabanan itu.

 

Atas kondisi tersebut, selaku Kepala Daerah bersama jajaran dan Forkopimda serta seluruh pihak terkait tidak akan pernah menyerah atas situasi ini karena ini sudah merupakan tugas. Ia mengaku akan mengerahkan seluruh tenaga untuk menyelesaikan permasalahan ini, termasuk tetap melakukan koordinasi yang baik dengan semua pihak

 

“Saya selaku Kepala Daerah bersama jajaran Forkopimda dan semua pihak tidak akan pernah menyerah, tidak akan patah semangat, apapun yang terjadi di Tabanan ini. Karena apapun keadaannya ini sudah merupakan tugas kita,” tegas Politisi asal Dauh Pala Tabanan tersebut. (Md/rls) 


TAGS :

Komentar