Ny Putri Koster Ajak Anak- Anak untuk Mengasah Talenta Sejak Dini

  • 30 Juli 2021
  • 20:07 WITA
  • News
Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Koster

DENPASAR, Balitopnews.com - Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Koster memberi perhatian besar pada fase tumbuh kembang anak-anak, agar ke depannya mereka tumbuh menjadi generasi penerus harapan bangsa. Salah satunya adalah dengan mengasah talenta yang dimiliki, baik itu dalam bidang seni budaya maupun olahraga. Dengan mengasah talenta, melatih  kemampuan berkomunikasi, bertingkah laku dengan baik dan berbudi pekerti, maka akan memiliki pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan dikarenakan generasi muda telah terasah dan terdidik.

 

Hal tersebut disampaikan Ny Putri Koster dalam arahannya secara virtual dalam acara 'Lomba Bercerita Anak Dengan Harapan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh' yang diselenggarakan oleh RRI Denpasar, Jumat (30 Juli 2021) 

 

Lebih jauh dalam arahannya, wanita yang akrab dipanggil Bunda Putri ini sangat mengapresiasi dan bangga akan tampilan dari para finalis, di mana mereka tidak hanya mampu tampil  bercerita menyampaikan pesan dengan sangat menarik, mereka juga sekaligus mensosialisasikan apa yang menjadi kebijakan serta anjuran pemerintah baik terkait penanggulan penyebaran Covid 19 maupun bahaya dari narkoba.

 

"Ke depan Bunda harap anak-anak terus mengasah talenta yang kalian miliki. Latih kemampuan berbicara, berkomunikasi sejak dini agar bisa berdiplomasi dengan baik. Jangan berhenti berlatih sampai di perlombaan saja, terus asah kemampuan dan tanamkan budi pekerti untuk tumbuh menjadi generasi emas harapan bangsa," ujarnya.

 

Lomba Bercerita Anak yang diselenggarakan oleh RRI Denpasar ini merupakan gelaran lomba kedua kalinya sejak tahun 2020. Lomba ini diselenggarakan dengan tujuan agar di tengah pandemi ini anak-anak tetap kreatif, meningkatkan kemampuan literasi mereka dengan banyak membaca, menambah kosa kata dan merangkai cerita. Tidak kalah pentingnya, bagaimana mereka berkomunikasi dengan cerita yang disampaikan agar  cerita mereka bisa dipahami dan pesan yang ingin disampaikan dapat tersampaikan dengan baik dan benar. Lomba kali ini diikuti 97 peserta, dan 5 peserta terbaik melaju ke babak grandfinal yang diselenggarakan pada Jumat pagi ini. Pemenang pertama dari perlombaan ini akan mewakili RRI Denpasar maju berlomba ke tingkat pusat. (Gix) 


TAGS :

Komentar