Pangdam IX Udayana Tinjau Pembangunan Pompa Hidran di Desa Tanggun Titi, Seltim , Tabanan

  • 20 Agustus 2021
  • 13:08 WITA
  • News
Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak saat memantau pembangunan Pompa Hidran di Desa Tanggun Titi, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Bali, Jumat 20 Agustus 2021

TABANAN,Balitopnews.com - Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak memantau pembangunan Pompa Hidran di Desa Tanggun Titi, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Bali, Jumat 20 Agustus 2021

Setelah sebelumnya Kodam IX/Udayana membantu masyarakat dalam upaya penyedian air bersih di Bali dan Nusra umumnya dan di Banjar Jagasatru, Desa Kediri,Tabanan.

 

Pembanggunan Pompa Hydram guna mengankat air dari sungai menuju ke atas sungai. Dengan dimanfaatkan untuk pengairan lahan persawahan.

 

"Awal dari kegiatan menyiapkan  Pompa Hydram untuk kebutuhan air bersih bagi masyarakat.Yang jika dilihat di Bali sampai saat ini, total telah terpasang sebanyak 16 Pompa Hydram.Sedangkangkan, untuk kegiatan saat ini merupakan pilot project akan tetapi, bukan pilot project dengan mencoba-coba tanpa perencanaan.Dan semua telah dapat dibuktikan semuanya," papar Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak M.Sc, disela kegiatan tersebut.

 

Pembanggunan Pompa Hydram saat ini, untuk mengangkat air dari sungai menuju ke atas sungai kemudian disalurkan ke irigasi yang nantinya akan dimanfaatkan untuk pengairan lahan pertanian.

 

"Adapun Pompa Hydram nantinya akan mampu menghasilkan 2 liter air perdetik dengan dipasang sepuluh Pompa.Kemampuan dorong 500 sampai 600 meter dengan penggunaan doubel Pompa sistem klep nantinya akan mampu menggeluarkan air bervolume 1 liter sampai 2 liter perdetik," paparnya.

 

Maruli berharap,mudah-mudahan dengan adanya pembanggunan Pompa Hydram setidaknya, akan mampu membatu masyarakat.Serta,semoga kedepan akan ada lagi kegiatan lanjutan sehingga, masyarakat dapat bertani dan tidak ada lagi waktu jeda khususnya dalam menanaman padi. (Md) 


TAGS :

Komentar