72 Atlet Denpasar Perkuat Kontingen Bali pada Pon XX Papua, Ditarget 14 Emas

  • 16 September 2021
  • 12:09 WITA
  • News
Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, Kamis (16 September 2021) melepas atlet Denpasar yang memperkuat kontingen Bali di a bang Pon XX Papua.

DENPASAR, Balitopnews.com - Kota Denpasar mengirimkan 72 atlet putra dan putri, serta 29 official dan pelatih, yang tergabung dalam Kontingen Bali guna bertarung  mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua.

Perwakilan atlet dan pelatih ini dilepas Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, Kamis (16 September 2021) di Kantor Wali Kota Denpasar.

Wali Kota Jaya Negara menyampaikan, PON XX berlangsung dalam kondisi pandemi Covid-19. Ia berharap agar para atlet Denpasar tetap menjaga kesehatan dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

"Meski dalam kondisi Covid-19, saya berharap para atlet Denpasar mampu meraih prestasi yang membanggakan bagi Daerah, dan selama di Papua seluruh anggota kontingen dapat menjaga kesehatan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Jaya Negara. 

Sementara Ketua KONI Denpasar Ida Bagus Toni Astawa menyampaikan pada kesempatan ini terdapat empat orang atlet Denpasar dari cabang olahraga Kabadi yang mengikuti eksebisi. 

Berbagai persiapan latihan juga telah dilakukan para atlet Denpasar, yang tentunya diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan dan disiplin prokes. 

Ida Bagus Toni berharap dalam PON XX Papua ini, atlet Denpasar dapat menyumbangkan 14 medali emas. 

"Kami optimis dari cabang olahraga yang menjadi unggulan serta potensi atlet Denpasar seperti Judo, Menembak, Tinju, Layar, Kempo, Karate dan ada beberapa cabang olahraga lainnya.  Kami juga mengacu  pada PON 2016 di Jawa Barat, atlet Denpasar pada saat itu mampu menyumbangkan  12 medali bagi kontingen Bali,” ujarnya.(gix)


TAGS :

Komentar