Pedagang Lumpia Juga Dilengkapi Barcode,DTW Pantai Sanur dan Pantai Matahari Terbit Dilengkapi Pedulilindungi,

aplikasi Pedulilindungi di DTW Pantai Sanur dan Pantai Matahari Terbit Berlaku mulai hari ini Kamis (30 September 2021)  

 

DENPASAR, Balitopnews.com - Daerah Tujuan Wisata (DTW) Pantai Sanur dan Pantai Matahari Terbit kini dilengkapi barcode Pedulilindungi. Acara launching pemasangan barcode Pedulilindungi berlangsung di Pelabuhan Penyeberangan Sanur, Kamis (30 September 2021).

Bendesa Adat Sanur IB Paramartha mengatakan aplikasi Pedulilindungi di DTW Pantai Sanur dan Pantai Matahari Terbit mulai hari ini Kamis (30 September 2021) berlaku. 

Adapun teknisnya adalah ada 2 pintu masuk dengan didukung oleh Bupda, operator penyeberangan, pedagang, juru parkir, dan semua elemen di pantai Sanur sudah memegang barcode.

Scan barcode juga diberikan kepada pedagang, operator penyeberangan, dan petugas parkir bertujuan untuk mempercepat pelayanan.

"Kami kan tidak bertugas 24 jam, jadi siapa yang ada di sini otomatis bertanggungjawab," jelasnya.

Ia mencontohkan pedagang keliling seperti dagang lumpia juga dibekali barcode. Jika ada yang berbelanja dan belum scan barcode di pintu masuk, maka dagang lumpia keliling ini bisa membantu untuk scan barcode.

"Kalau dia (pengunjung-red) beli lumpia akan ditanya nanti apakah sudah di scan? Kalau belum dia harus bertanggungjawab. Karena berdampak kepada pedagang itu sendiri sebenarnya," imbuhnya.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Kota Denpasar I Ketut Sriawan mengatakan launching aplikasi Pedulilindungi di DTW Sanur adalah dalam rangka pencegahan penularan Covid-19. 

Di DTW Sanur ada aktifitas transportasi berupa pelabuhan penyeberangan ke Nusa Penida sehingga otoritas terkait menyiapkan sarana prasarana transportasi yang menjamin keselamatan dan kesehatan. 

"Dalam hal ini kita sudah berkolaborasi betul dengan desa adat, ada Bupda juga, dan kita berterima kasih kepada masyarakat Sanur yang luar biasa untuk segera aktif dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 ini," katanya.

Dengan pemasangan barcode Pedulilindungi ini, ia berharap sistem ganjil-genap bisa dievaluasi karena dengan adanya aplikasi ini juga menjamin bahwa pergerakan orang itu juga sudah memenuhi persyaratan perjalanan.(gix)


TAGS :

Komentar