Dana BTPKLW Resmi Disalurkan di Jembrana

  • 12 Oktober 2021
  • 21:10 WITA
  • News
Penyaluran dana Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung di Makodim 1617 Jembrana, Selasa (12/10/2021).

 

JEMBRANA, Balitopnews.com - Dana Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) resmi disalurkan. Peresmian atau launching yang dihadiri Bupati Jembrana I Nengah Tamba dilaksanakan di Makodim 1617 Jembrana, Selasa (12/10/2021). Bantuan tunai tersebut disalurkan kepada 1500 penerima dengan jumlah masing-masing sebesar 1,2 juta rupiah. 

Dandim 1617/ Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna menyampaikan  program ini adalah program nasional yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI di Indonesia khususnya satuan teritorial. "Jadi penyaluran ini tidak hanya dilaksanakan di Kodim Jembrana saja, untuk Provinsi Bali hari ini serentak dilaksanakan penyalurannya di semua Kodim. Khusus di Kabupaten Jembrana sendiri target sasar yang akan diberikan bantuan sebanyak 1.500 orang dengan total anggaran sebesar 1,8 milyar, dan  masing-masing memperoleh 1,2 juta tanpa dipotong," ujarnya. Selain itu, juga dijelaskan para penerima bantuan yakni pedagang kaki lima dan warung kurang mampu, tetapi belum pernah mendapatkan bantuan baik BPUM maupun BLT UMKM sebelumnya. "Untuk hari ini, disalurkan kepada 90 orang, selanjutnya penyaluran dilakukan pada hari berikutnya sampai dengan tanggal 7 November 2021 mendatang. Hal ini dilakukan agar prokes tetap dijaga dengan baik, termasuk menyediakan stand vaksinasi, bagi penerima hadir belum di vaksin, sehingga sebelum menerima bantuan terlebih dahulu mendapatkan vaksinasi," ujarnya. 

Usai menyalurkan bantuan BTPKLW Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengapresiasi pelaksanaan pembagian bantuan pemerintah pusat yang disalurkan lewat institusi Polri dan TNI. Tentu saja dilaksanakan dengan tetap mengedepankan prokes ketat. "Apalagi selama proses penyaluran ini diisi dengan vaksinasi, jadi bagi penerima yang belum vaksin, ketika mengambil bantuan terlebih dahulu mendapatkan vaksin, sebagai langkah kita juga dalam mempercepat cakupan vaksinasi di Jembrana," terangnya. Tamba juga berpesan agar bantuan yang telah diterima tersebut dimanfaatkan dengan baik. 
Sementara, tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Kepala Kejaksaan Negeri Jembrana Triono Rahyudi, serta Kepala OPD di Pemkab Jembrana.(ono) 

 


TAGS :

Komentar