Seleksi CPNS Pemprov Bali Dimulai Hari Ini, Diawali Seleksi Kompetensi Dasar,Peserta Diminta Hindari Calo

  • 14 Oktober 2021
  • 12:10 WITA
  • News
Seleksi CPNS Pemprov Bali Dimulai Hari Ini,

DENPASAR, Balitopnews.com - Pemprov Bali mulai hari ini Kamis (14 Oktober 2021) menggelar Seleksi Kompetensi Dasar Formasi CPNS Tahun Anggaran 2021 di Kantor BPSDM Provinsi Bali, Jalan Hayam Wuruk Denpasar. Seleksi yang berlangsung hingga tanggal 25 Oktober mendatang diawali oleh pelamar untuk mengisi formasi di Pemkot Denpasar.

 

Menurut Kepala BKPSDM Provinsi Bali I Wayan Sudiana dalam sehari ada 3 sesi seleksi yang digelar pihak panitia. Ia mengatakan tidak ada celah untuk melakukan kecurangan karena KTP peserta seleksi dicocokkan dengan scan wajah. Disamping itu peserta tidak boleh membawa barang ke dalam ruangan.

 

Guna menjamin protokol kesehatan berjalan sesuai prosedur, para peserta tes juga harus membawa hasil tes rapid antigen negatif, cek suhu tubuh, dan cuci tangan sebelum masuk ruangan.

 

"Jika suhu tubuh diatas 37,3 derajat maka  disediakan ruangan khusus bagi peserta untuk mengikuti tes," ucapnya.

 

Ia menjelaskan untuk nilai tes bisa dilihat langsung melalui youtube BPSDM Provinsi Bali. Hal ini dilakukan agar tidak ada peluang untuk melakukan kecurangan karena seleksi 

menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

 

"Nilai akan diranking. Untuk satu formasi dicari 3 besar. Jangan percaya calo yang menjanjikan lolos CPNS dengan meminta sejumlah imbalan. Siapa pun tidak bisa membantu, kecuali punya kemampuan," imbuhnya.

 

Sementara itu, salah seorang peserta tes asal Denpasar, Kadek (26) mengatakan dirinya baru pertama kali ikut tes CPNS dan melamar di bagian auditor. Lewat penilaian yang menggunakan sistem gugur ini, Kadek berharap dapat lolos dengan nilai yang didapatnya.

 

"Tadi saya sudah ikut tes dan dapat nilai 350. Sementara nilai minimal yang ditentukan untuk kelulusan adalah 311. Tinggal tunggu pengumuman selanjutnya di website, semoga lolos," katanya.(gix)


TAGS :

Komentar