Gubernur Bali Wayan Koster Kukuhkan Tim Desa Kerthi Bali Sejahtera  di 716 Desa dan 1.493 Desa Adat 

  • 16 Oktober 2021
  • 22:10 WITA
  • News
Gubernur Bali Wayan Koster saat mengukuhkan Tim Desa Kerthi Bali Sejahtera  di 716 Desa dan 1.493 Desa Adat 

TABANAN, Balitopnews.com - Gubernur Bali Wayan Koster mengukuhkan   Tim Desa Kerthi Bali Sejahtera di 716 Desa dan 1.493 Desa Adat di Bali. 

 

Kegiatan pengukuhan Desa KBS ( Kerthi Bali Sejahtera) tersebut dipusatkan di Desa Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, Sabtu, (16 Oktober 2021) pagi

 

Turut hadir saat itu, Ketua DPRD Provinsi Bali N. Adi Wiryatama, Forkopimda Bali, Sekda Bali, Wakil Bupati Tabanan, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, Forkopimda Tabanan, Sekda dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, serta dihadiri oleh Bupati/Walikota se-Bali melalui daring, seluruh Perbekel dan Bendesa Adat se Bali, baik secara Luring maupun Daring di Desa masing-masing.

 

Dalam sambutannya saat itu, Gubernur Koster mengatakan Tim Desa Kerthi Bali Sejahtera dibentuk sebagai fasilitator dan mediator dalam mempercepat pelaksanaan program pembangunan Pemerintah Provinsi Bali di Desa/Kelurahan dan Desa adat. “Di setiap Desa terdapat satu tim yang berasal dari Desa tersebut atau Desa tetangga terdekat. Tim ini bertugas membumikan visi pembangunan Daerah Bali Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru dan Prinsip Tri Sakti Bung Karno di tingkat Desa (Desa yang berdaulat secara politik, Desa yang berdikari secara ekonomi, dan Desa yang berkepribadian dalam kebudayaan,” ujarnya.

 

Gubernur Koster menambahkan, Desa diposisikan sebagai subyek dan obyek pembangunan yang memiliki hak dan kewajiban untuk mengatur dan mengurus kepentingannya sesuai kebutuhan, kondisi dan potensi serta kearifan lokal masyarakat. Secara umum program ini bertujuan menghadirkan ASN dan non ASN di tengah-tengah masyarkat untuk membumikan kebijakan dan program sebagai implementasi visi Pembangunan Daerah Bali melalui Tim Desa Kerthi Bali Sejahtera. Dan hal ini ditegaskan Gubernur Koster, perlu disosialisasikan oleh Tim Desa Kerthi Bali Sejahtera ke masyarakat luas dalam mempercepat program pembangunan Pemprov Bali di Desa. (Md) 


TAGS :

Komentar