Tahun 2022 Kota Denpasar Akan Bangun 26 SD dan 2 SMP Negeri

  • 22 Oktober 2021
  • 14:10 WITA
  • News
Tahun 2022 Kota Denpasar Akan Bangun 26 SD dan 2 SMP Negeri

DENPASAR, Balitopnews.com - Tahun 2022 Pemkot Denpasar akan membangun 26 SD yang baru dan 2 SMP Negeri.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa disela-sela meninjau pembangunan SD 2 Panjer, Jumat (22 Oktober 2021). 

"Walaupun ditengah pandemi Covid-19 ini, kami tetap berkomitmen agar meningkatkan indeks pembangunan manusia Kota Denpasar melalui pembangunan pendidikan," ucapnya.

Wawali Arya Wibawa juga mengatakan selain pembangunan 26 SD di tahun 2022, pihaknya juga akan membangun 2 buah SMP Negeri untuk mengcover wilayah Kelurahan Panjer, Renon, dan Sidakarya dengan membangun SMP Negeri 15 di Desa Sidakarya. Sedangkan SMP Negeri 16 akan dibangun di Padangsambian Kaja.

Sementara dalam kunjungannya ke SD 2 Panjer, Arya Wibawa mengatakan untuk tahun 2021 ada total 15 SD yang dibangun di Kota Denpasar, dengan rincian 13 pembangunan lanjutan dan 2 SD baru. 

"Hari ini kita turun untuk mengecek sudah sejauh mana proses pengerjaan dari pembangunan ini. Menurut laporan dari kontraktor ada deviasi positif 0,43 yang artinya kalau dilihat dari rentang waktu mudah-mudahan bisa sesuai dari target penyelesaian proyek ini yakni 8 Desember 2021," imbuhnya.


Sementara itu tokoh masyarakat Panjer yang juga Anggota DPRD Kota Denpasar, I Nyoman Darsa mengatakan dari hasil evaluasi diketahui  sisa waktu proyek tinggal 46 hari. Untuk itu ia meminta proyek ini harus segera diselesaikan.

"Saya minta kontraktur kalau bisa lembur agar selesai tepat waktu," tegasnya.

Sedangkan Direktur CV Werdhi Laksana Ketut Dinamika selaku kontraktor mengatakan saat ini penyelesaian dalam tahap konstruksi beton menunggu kering 21 hari, dan pengerjaan atap mengantisipasi musim hujan. Ia menambahkan, pihaknya siap menyelesaikan proyek sesuai target waktu yang ditetapkan.(gix)


TAGS :

Komentar