Diterjang Gelombang, Jukung Terbalik, Dua Nelayan Berhasil Selamatkan Diri

  • 25 Januari 2022
  • 20:01 WITA
  • News
Suasana pantai di Banjar Ketapang Lampu Desa Pengambengan, Selasa(25 Januari 2022).

JEMBRANA, Balitopnews.com - Diterjang gelombang di perairan Tanjung Pasir saat mencari ikan layur, sampan nelayan asal Desa Pengambengan terbalik, Selasa (25 Januari 2022). 

 

Akibat hantaman gelombang, dua nelayan awak sampan yakni ayah anak, Nafan dan Najib asal Banjar Ketapang Lampu Desa Pengambengan tercebur ke laut. Keduanya  berhasil diselamatkan oleh perahu yang kebetulan  melintas di lokasi sampan yang terbalik. 

 

Saat ditemui , Nafan , salah seorang nelayan yang selamat , Selasa  (25 Januari 2022) mengatakan dia bersama anaknya berangkat sekitar pukul 01.00 wita. Saat baru berangkat melaut , mulanya kondisi perairan dalam kondisi tenang. Tetapi setelah sampai di perbatasan perairan Bali dan Jawa, gelombang besar dan akhirnya menghempaskan serta menerjang sampan nelayan. Akibatnya, jukung atau sampan yang ditumpangi terbalik. Dia bersama anaknya berusaha naik ke atas sampan yang terbalik. Tak lama , muncul perahu selerek melintas . Dia bersyukur, perahu selerek itu mau menolongnya. "Saya diangkut perahu itu dan diantar perahu sampan lain dari Cupel," ujar Nafan. Atas peristiwa laut tersebut, diperkirakan mengalami kerugian mencapai Rp 25 juta. Tak hanya itu, informasinya ada dua nelayan yang naik perahu lain, yang berangkat melaut bersamaan, pada Senin  (24/1/2022) sore. 

 

Koordinator SAR Jembrana, Dewa Hendri, membenarkan telah terjadi kejadian itu. Sampan tersebut masih di perairan Selat Bali dan dua nelayan itu sudah diselamatkan perahu lain kemudian dibawa ke pinggir. (Ono).


TAGS :

Komentar