Belasan Siswa Positif Covid-19, SMAN 1 Denpasar Hentikan Sementara PTM

  • 26 Januari 2022
  • 16:01 WITA
  • News
Suasana SMAN 1 Denpasar di Jalan Kamboja Denpasar sepi aktifitas

DENPASAR, Balitopnews.com - Salah satu sekolah favorit di Kota Denpasar yakni SMAN 1 Denpasar ditutup untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sejak Selasa (25/1/2022) kemarin karena ada 15 siswa yang positif terpapar Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat dikonfirmasi Rabu (26 Januari 2022) membenarkan hal tersebut.

Ia mengatakan awalnya ada satu siswa di SMAN 1 Denpasar yang sakit dan bergejala. Kemudian dilakukan test dan ditemukan siswa tersebut positif Covid-19.

Selanjutnya Satgas Covid-19 Kota Denpasar melakukan tracing dan testing terhadap 43 siswa yang sempat melakukan kontak erat dan hasilnya ditemukan 15 orang siswa yang positif.

"Siswa yang terkonfirmasi positif ini kita lakukan isolasi terpusat di Inna Bali Hotel," jelasnya.

Dewa Rai menambahkan hasil testing terhadap keluarga dari 15 siswa ini beberapa sudah keluar dan hasilnya negatif. 


"Ada 7 orang dari keluarga siswa yang hasil testi nya sudah keluar dan hasilnya semua negatif. Sisanya belum keluar, " jelasnya.

Untuk mencegah penularan lebih meluas, Dewa Rai menyatakan sesuai SKB 4 Menteri, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa dihentikan sementara hingga 14 hari, dan pembelajaran bisa dilakukan secara daring.(gix)


TAGS :

Komentar