Tujuh Rumah di Cupel  Diterjang Puting Beliung

  • 20 Maret 2022
  • 20:03 WITA
  • News
Kondisi rumah rumah di Banjar Mandar Desa Cupel yang kena terjangan angin kencang yang diduga angin puting , Minggu (20 Maret 2022).

JEMBRANA, Balitopnews.com - Angin kencang yang diduga puting beliung menerjang beberapa rumah dan sebuah mushola di Banjar Mandar Desa Cupel Kecamatan Negara, Minggu (20 Maret 2022) sore sekitar pukul 15.48 wita. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung turun ke lokasi yang terkena bencana angin kencang. 

Kalaksa BPBD Jembrana, I Putu Agus Artana kemarin mengatakan sesuai laporan yang diterima, terjadi bencana angin puting beliung rumah dan satu mushola di Banjar Mandar Desa Capel. 
Menurutnya sebanyak 8 bangunan yang rusak akibat terjangan angin puting beliung. " Telah terjadi angin puting beliung yang mengakibatkan kerusakan pada beberapa rumah warga. Total bangunan yang terdampak dalam kejadian tersebut sebanyak 8 bangunan yang terdiri dari 7 rumah warga dan 1 fasilitas umum (Mushola)," terang Agus Artana. Dalan musibah ini, tidak ada korban jiwa.
Disebutkan, TRC telah melakukan assesment pada lokasi kejadian dan beberapa warga sekitar telah memperbaiki atap rumah  yang terdampak. 
Dalam penanganan ini, sementara pihak BPBD Jembrana menyerahkan bantuan berupa dua buah terpal kepada masyarakat yang terdampak angin puting beliung atas nama Sri Jauharini dan 1 mushola di Banjar Mandar, Desa Cupel. (Ono) 

 


TAGS :

Komentar