Mimih, Mudik Naik Sampan,  Seorang Pemudik Hilang di Laut

  • 28 April 2022
  • 21:04 WITA
  • News
Suasana masih dilakukan pencarian korban di perairan pantai pengambengan, Kamis (28/4/2022).

JEMBRANA,Balitopnews.com - Maunya lebih cepat dengan naik sampan sampai ke Jawa, namun malah menuai musibah. Seorang pemudik terpeleset dari sampan , lalu tenggelam dan hingga kini belum ditemukan. Hal itu terjadi di perairan selat Bali, Kamis (28 April 2022).

Informasi yang diperoleh, Hermanto (41) asal Banjar Ketapang Desa Pengambengan, berangkat mudik hendak ke Jawa bersama istri, keponakan dan kedua anaknya. Menurut M.Febriansah dari keluarga korban menyebutkan, dia bersama korban sebanyak lima orang sekitar pukul 06.00 wita,,hendak ke Jawa naik sampan fiber dengan menggunakan dua mesin. Ketika berangkat dari tepi pantai Pengambengan hanya satu mesin yang digunakan. Sesampai di tengah laut sekitar kurang lebih 2 mil dari bibir pantai . Korban mencoba menghidupkan mesin jukung, tetapi malah terpeleset jatuh ke laut dan terseret arus. Korban langsung tenggelam dan saksi berupaya mencari serta meminta bantuan kepada perahu lainnya, tetapi tak berhasil ditemukan. Selanjutnya saksi bersama keluarga lainnya pulang ke Banjar Ketapang Desa Pengambengan sekitar pukul 10.00 wita. 

Kapolsek Negara, Kompol Gusti Made Sudarma Putra mengatakan pihak sudah bersama pos SAR atau tim SAR untuk melakukan pencarian korban. Selain itu hal ini sudah dilaporkan ke Sat Pol Air Polres Jembrana di Desa Pengambengan. 

Sementara itu, Perbekel Pengambengan, Kamaruzaman
Kejadiannya tersebut terjadi pagi hari. "Warga disini masih melakukan pencarian," ujarnya .  (Ono) 

 


TAGS :

Komentar