Prodi Ilmu Politik Universitas Udayana Adakan Kuliah Tamu

Prodi Ilmu Politik Universitas Udayana Adakan Kuliah Tamu yang berlangsung secara daring

DENPASAR, Balitopnews.com -  Berkaitan dengan digitalisasi dan penyebaran informasi yang semakin masif, Program Studi Ilmu Politik Univeristas Udayana melaksanakan kuliah tamu dengan mengundang Agung Suprio, SIP, MIP., selaku ketua Komisi Penyiaran Indonesai, sebagai narasumber, Jumat (13 Mei 2022).

Kuliah tamu yang berlangsung secara daring ini, dibuka Koordinator Program Studi Ilmu Politik, Dr. Tedi Erviantono, S.IP. M.Si. 

Agung Suprio menyampaikan beberapa hal terkait peranan komisi penyiaran indonesia terhadap penyiaran khususnya televisi, perkembangan media, perubahan sikap masyarakat dalam menyikapi media, besarnya manfaat dan juga resiko media baru dalam dunia politik, dan kebijakan dalam penyiaran televisi.

"Walaupun kredibilitasnya lebih terjamin, kelemahan media lama, seperti televisi dan koran adalah lama, karena melewati proses yang banyak. Sedangkan, media baru seperti media online itu cepat sekali, dia tidak perlu proses yang panjang, terutama orang-orang yang secara individual membuat berita di media sosial, walaupun kredibilitasnya bisa dipertanyakan." ujar Agung Suprio.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi yang dipandu oleh dosen Ilmu Politik Universitas Udayana, A.A.S. Mirah Mahaswari J.M., S.IP., M.Sc. 

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1007-Ilmu-Politik-Udayana-Adakan-Kuliah-Tamu-.html(gix)


TAGS :

Komentar