YUDECS 2022 Merintis Jiwa Muda Berwirausaha Menghadapi Era Society 5.0

YUDECS (Young Entrepreneur of Development Economics)  Himpunan Mahasiswa program studi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana menggelar work shop

DENPASAR, Balitopnews.com -  YUDECS (Young Entrepreneur of Development Economics) merupakan salah satu program kerja dari Himpunan Mahasiswa program studi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana menggelar Workshop di Aula Gedung Doktor Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana  mengusung tema “Merintis jiwa generasi muda yang BERUSAHA (Berani Berwirausaha) dalam menghadapi Era Society 5.0.”

Workshop YUDECS yang digelar Rabu (25 Mei 2022) dibuka  Wakil Dekan III dengan peserta yang berasal dari mahasiswa program studi Ekonomi Pembangunan angkatan 2020 dan 2021 sebanyak 34 tim dengan jumlah peserta 102 orang dan setiap tim terdiri dari 3 orang.

Dalam pelaksanaannya Workshop ini dibagi menjadi dua Sharing Session yang menghadirkan dua pembicara setiap sesinya. Adapun pembicara sesi pertama yaitu Apt. Ida Bagus Nyoman Maharjana, S.Farm, M.Farm. yang mengulas karakteristik seorang Entrepreneur serta langkah dan tips dalam memulai bisnis. Ia menitipkan pesan kepada generasi muda khususnya mahasiswa dan mahasiswi FEB Unud dengan sebuah kutipan yang berbunyi “Great Business is How to Play Value and Innovation.” 

Pembicara kedua Made Dwi Setyadhi Mustika, S.E., M.Si. dengan materi “Teknik Penyusunan Proposal Bisnis”. Adapun tips dan trik yang  disampaikan agar proposal bisnis menjadi lebih baik dan menyingkatnya dengan ATM (Amati Tiru Modifikasi). “Berhenti bermimpi dan wujudkan mimpi kalian,” ujar Dwi Setyadhi dalam menutup sesi pertama. 


https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1066-YUDECS-2022-Merintis-Jiwa-Muda-Berwirausaha-Menghadapi-Era-Society-5-0.html(gix)


TAGS :

Komentar