Ketua DPRD Tabanan Hadiri Pelepasan Siswa TK dan Paud Hindu 

Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga menghadiri pelepasan siswa-siswi Taman Kanak-kanan (TK) dan PAUD Hindu Dharma Widya Paramita, Desa Adat Bedha

TABANAN, Balitopnews.com - Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga menghadiri pelepasan siswa-siswi Taman Kanak-kanan (TK) dan PAUD Hindu Dharma Widya Paramita, Desa Adat Bedha yang dilaksanakan di wanitaln desa adat setempat pada Sabtu, (28 Mei 2022) 

"Keberadaan pendidikan dasar berbasis Hindu penting untuk mendekatkan adat dan budaya sejak dini pada anak-anak," kata Dirga seusai acara. 

Acara yang berlangsung meriah sejak pagi itu dihadiri oleh Kabid TK - SD Dinas Pendidikan Tabanan, Bendesa Adat Bedha, tokoh masyarakat setempat serta orang tua siswa.

Politisi PDI Perjuangan asal Banjar Sakeh, Desa Sudimara ini berharap pemerintah daerah perlu memberikan perhatian serta memfasilitasi pendidikan anak usia dini berbasis Hindu untuk mendapatkan bantuan, terutama dari pemerintah pusat. 

"Perlu dikembangkan, tidak hanya sebatas pendidikan dan pengenalan budaya. Tapi bisa menjadi awal bagaimana pembentukan karakter sejak dini," ujarnya.

Dirga menilai, fasilitas pendidikan berbasis Hindu perlu diperbanyak bahkan hingga jenjang pendidikan menengah atas. "Apalagi universitas atau pendidikan tinggi berbasis Hindu sudah ada di Bali, jumlahnya sudah beberapa," katanya. (Rls/Btnc) 


TAGS :

Komentar