Kejurnas Livoli di GOR Debes Tabanan Diikuti 42 Club se-Indonesia. Libatkan 700 Atlet. Peserta Terbanyak Sepanjang Digelarnya Livoli

  • 24 September 2022
  • 22:09 WITA
  • News
I Gede Made Anom Putra S.Sos ketua panitia pelaksana Kejurnas Livoli 2022 Tabanan ( baju biru ) ddampingi Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan ( kiri ) Bendahara Panpel Komang Agus Sutarnaja dan Humas Kejuranas Livoli Tabanan I Wayan Yatnanadi

TABANAN, Balitopnews.com – Kejuaraan Nasional antar club voli - Livoli Divisi Satu - yang sempat vacum karena Pandemi Covid-19. Kini kembali digelar. Kabupaten Tabanan ditunjuk sebagai tuan rumah Livoli Divisi Satu tahun 2022.

Kejurnas bola voly atar club se-Indonesia  tersebut  akan berlangsung di GOR Debes Tabanan dari tanggal 25 September 2022 sampai 2 Oktober 2022. Sebanyak 42 Club dari pejuru tanah air ikut bagian dalam kejurnas  livoli tersebut. Masing masing 23 club bola voli putra dan  19 club bola voli putri.

Ketua Panitia Pelaksana Kejurnas Livoli di GOR Debes Tabanan, I Gede Made Anom Putra S.Sos dalam jumpa persnya, Sabtu ( 24 September 2022) mengatakan seluruh perisapan menjelang H-1 pelaksanaan Livoli 2022 ini sudah selesai. “ Sudah hampir 100 persen selesai, tinggal terkait dengan kelistrikan karena kita perlu tambah daya kurang lebih lagi  50.000 Watt, Hari ini juga kami menggelar Teknikal Meeting ,” jelas Anom Putra.    

Anom Putra yang didampingi Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan, Bendahara Panpel Komang Agus Sutarnaja dan Humas Kejuranas Livoli Tabanan I Wayan Yatnanadi, menambahkan pada kejurnas Livoli yang baru pertama kali digelar di Tabanan, melibatkan sekitar 700 atlet dari 42 club voli dari seluruh Indonesia.  “Kejurnas Livoli di Tabanan ini adalah peserta paling terbanyak dari kejurnas Livoli sebelum sebelumnya,” jelas Anom Putra.

Untuk Bali,  club yang berhak menjadi peserta yakni Manik dari Tabanan karena Tabanan sebagai tuan rumah. Keris Badung ,  Bimantara Karangasem, Sari Gading Chiken Denpasar dan Jimbarwana.   

Ditambahkanya, dalam satu hari ada 12 pertandingan menggunakan dua lapangan pada babak penyisihan. 6 pertandingan tim putra dan 6 pertandingan tim putri. “Untuk harga tiket masuk di babak penyisihan sebesar Rp 25 ribu, itu berlaku mulai dari pertandingan pertama sampai terakhir di hari itu,” jelas Anom.

Yang menarik pada Kejurnas Livoli di Tabanan ini adalah akan melibatkan UMKM dari Dekranasda Tabanan. “Ada 10 UMKM yang tergabung dalam Dekranasda Tabanan membuka stand,” tandasnya.  

Sedangkan untuk parkir, pihaknya sudah berkoordinasi  dengan Dinas Perhubungan Tabanan, Satpol PP, Piha Kepolisan dan Bamkamdes. “Untuk parkir sepeda motor bisa masuk ke halaman parkir di halaman dalam areal parkir GOR Debes,” jelas Anom. Untuk mobil panitia semuanya di parkir di timur GOR Debes, Pakir Bus pengangkut pemain akan diparkir di Taman Makam Pancaka Tirta Tabanan. “Bus bus pengangkut pemain  hanya drop sampai GOR Debes, kemudian kami arahkan pakir di TMP Pancaka Tirta,” tandas Anom Putra. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak SMAN 2 Tabanan yang telah mempersilahkan halaman sekolah sebagai tempat parkir di atas jam 15.00 Wita setelah kegiatan belajar belajar selesai. “Untuk hari Sabtu dan Minggu kita juga diperbolehkaan menggunakan halaman parkir SMAN 2 Tabanan  karena Sabtu dan Minggu sekolah libur,” terangnya.

Anom menambahkan, untuk acara seremoni pembukaan akan dihadiri langsung oleh Bupati Tabanan IKG Sanjaya. “Bapak Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya yang besok ( 25 September 2022)  membuka secara resmi Kejurnas Livoli ini pada pukul 09.00 Wita,” pungkasnya. ( Md )

 

 


TAGS :

Komentar