Tim Task Force FH Unud Ikuti Bimtek Akreditasi Internasional Tahap 3

Tim Task Force FH Unud Ikuti Bimtek Akreditasi Internasional Tahap 3

YOGYAKARTA, Balitopnews.com - Tiga Prodi di lingkungan FH Unud mengikuti akreditasi internasional Foundation for Internasional Business Administration Accreditation (FIBAA), yaitu: Prodi S1 Ilmu Hukum, Prodi S2 Magister Ilmu hukum dan Prodi S3 Doktor Ilmu Hukum, Rabu (7 September 2022).

Untuk mempersiapkan dokumen pendukung Tim Task Force dari ketiga prodi mengikuti Bimtek Penyiapan Prodi untuk Akreditasi Internasional 2022 Tahap 3 secara online yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Bimtek ini merupakan lanjutan dari Bimtek yang sebelumnya dilakukan secara offline pada 4-5 Agustus di Eastparc Hotel Yogyakarta. 

Masing-masing Prodi diwakili oleh 5 orang, yaitu Koprodi, Ketua dan Anggota Tim Task Force. Bimtek Tahap 3 ini dibuka Kepala Badan Penjaminan Mutu (BPM) UII, Dr. Rina Mulyati, S.Psi., M.Si dilanjutkan dengan materi Pengantar Bimbingan Teknis Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), Kurikulum, dan Instrumen Evaluasi Diri oleh 2 narasumber, yaitu: Prof. Dr. Jaka Nugraha, S.Si., M.Si dan Kariyam, S.Si., M.Si. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi paralel untuk 4 kluster (Teknik, Arsitektur, Sains, Humaniora). Pada saat Bimtek disampaikan bahwa fokus untuk akreditasi internasional sebuah ,adalah Outcome-Based Education (OBE) yang diawali dari SPMI yang berhubungan dengan kurikulum, Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL), Capain Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK), profil lulusan dan lainnya. Laporan SPMI berkala setiap tahunnya yang digunakan untuk menyusun dokumen evaluasi diri. 

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1785-TIM-TASK-FORCE-FIBAA-FH-UNUD-MENGIKUTI-BIMTEK-PENYIAPAN-PRODI-UNTUK-AKREDITASI-INTERNASIONAL-2022-TAHAP-3.html(gix)


TAGS :

Komentar