BEM-KM Fakultas Peternakan Unud Gelar Bussiness Plan Competition (BPC) 2022

BEM-KM Fakultas Peternakan Unud Gelar Bussiness Plan Competition (BPC) 2022

MANGUPURA, Balitopnews.com - Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Fakultas Peternakan Universitas Udayana menyelenggarakan kegiatan Bussiness Plan Competition (BPC) Fapet Unud 2022, Sabtu (19 November 2022). 

Keegiatan dilaksanakan secara daring dan luring dengan titik lokasi utama di Gd AC Lt.2 Fakultas Peternakan Universitas Udayana Bukit Jimbaran, dibuka Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Dr. I Nyoman Sumerta Miwada, S.Pt., MP. dan dihadiri oleh Ketua BEM, Ketua DPM, para dewan juri dan para peserta BPC 2022. 

BPC mengambil tema “Prepare Young Entrepreneurs For Digital Revolution” diikuti oleh 5 kelompok mahasiswa. Kelompok mahasiswa yang berasal dari Universitas Udayana berjumlah 3 kelompok masing-masing kelompok terdiri dari 3 orang. 

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Dr. I Nyoman Sumerta Miwada, S.Pt., MP menyampaikan terima kasih atas kerja keras panitia sehingga bisa terlaksanakannya acara dan tujuan dari dilaksanakannya BPC 2022. 

"BPC ini merupakan kompetisi yang secara nasional dan periodik tiap tahun diselenggarakan. Jadi BPC ini adalah sebagai peluang dari adik-adik mahasiswa kita untuk mempublikasikan dan mempresentasikan gagasan, ide bisnis yang akan dikerjakan dan juga memberikan support pada mahasiswa kita untuk mengembangkan diri dan kepribadiannya khususnya di dalam menghasilkan produk-produk yang berorientasi kewirausahaan," ujarnya.
 

Sebelum diselenggarakan Kegiatan BPC ini telah dilaksanakan proses seleksi proposal yang dilakukan oleh panitia sehingga diperoleh 5 proposal terbaik untuk mengikuti ajang Lomba Bussiness Plan Competition. Selain itu, dilakukan pula kegiatan Coaching Clinic oleh Panitia PKKM (Program Kompetisi Kampus Merdeka) yang diketuai oleh I Wayan Wirawan, S.Pt., MP untuk mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Udayana yang proposalnya lolos yang dilaksanakan secara offline dan daring via Webex selama 4 hari sebelum kegiatan BPC diselenggarakan. Adapun juri yang terlibat dalam Kegiatan Bussiness Plan Competition yaitu Dr. Indri Juliyarsi, SP., MP. ( Universitas Andalas ), Ni Wayan Sri Sutari, SP., MP. ( Universitas Udayana ), Dr. Ir. Josephine Louise Pinky Saerang, M.P. ( Universitas Sam Ratulangi ). 

Hasil kompetisi didapatkan Juara 1 diperoleh oleh tim Fapet Unud yang diketuai oleh Yoachim Seplin Jas yang berjudul Snack Bar dengan Ekstrak Bunga Telang, Juara 2 diperoleh oleh tim dari Fapet Unud yang diketuai oleh Kadek Agus Dwipayana yang berjudul Kultur Kutu Air Alternatif Pakan Ikan bernutrisi tinggi, dan juara 3 diperoleh oleh tim dari Universitas Sam Ratulangi yang diketuai oleh Bobi Gumilar yang berjudul Pengembangan Ternak Burung Puyuh di Pekarangan.

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2195-BEM-KM-FAKULTAS-PETERNAKAN-UNIVERSITAS-UDAYANA-GELAR-BUSSINESS-PLAN-COMPETITION-BPC-2022.html(gix)


TAGS :

Komentar