Go Internasional! Penampilan TCI Unud di KTT G20 Dilirik Media Luar Negeri

Penampilan TCI Unud di KTT G20 Dilirik Media Luar Negeri

MANGUPURA, Balitopnews.com - Tourism Confucious Institute (TCI) Fakultas Pariwisata Universitas Udayana (Unud) semakin mengharumkan nama Unud di kancah internasional. Penampilan TCI ketika menyambut orang nomor satu Republik Rakyat Tiongkok beserta Ibu Negara saat mendarat di Bandara Ngurah Rai Senin (14 November 2022) dalam rangka menghadiri KTT G20 di Bali mendapatkan apresiasi luar biasa oleh Presiden dan Ibu Negara RRT. Tidak hanya itu, TCI kembali mendapatkan kehormatan untuk tampil di acara Spousal Activity (16/11) yang dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Negara RRT Peng Liyuan. 

Penampilan mereka memukau Ibu Negara beserta para undangan mencuri perhatian khalayak serta para awak media dalam dan luar negeri. Tercatat puluhan media Tiongkok yang mempublikasikan berita TCI tersebut diantaranya Xinhua News Agency, Xinhuanet, People.cn, People's Daily, Guangming.com, Guangming Daily, China News.com, CCTV Comprehensive News, CCTV News Network, Phoenix.com, Chinese International Education Foundation Confucius Institute Official Account (Special Issue Report), dan masih banyak lainnya.

Media luar tersebut mengatakan bahwa penampilan TCI Unud yang sangat prima dan memukau dalam Reception Event G20 telah meningkatkan popularitas dan reputasi TCI Unud hingga ke luar negeri. Dikutip dari Kantor Berita Xinhua, penampilan TCI Unud telah memberikan dampak sosial yang baik untuk internasionalisasi Unud serta sebagai bentuk hubungan kerjasama yang erat antara Indonesia dan Tiongkok. Mereka menambahkan bahwa kesempatan berharga yang diraih oleh TCI Unud saat G20 telah memberikan keuntungan luar biasa untuk Unud dan Indonesia dan mendapatkan efek publisitas yang baik tidak hanya di Indonesia tapi juga di mata dunia. 
Kedepannya diharapkan TCI Unud dapat lebih berkontribusi untuk mempromosikan pendidikan dan budaya Tiongkok ke Indonesia dan sebaliknya untuk kesejahteraan dan kemakmuran kedua negara.(gix)


TAGS :

Komentar