Calon Anggota Muda BEM FKH Unud Gelar Kuliah Umum Zoonosis dan Rabies

Calon Anggota Muda BEM FKH Unud Gelar Kuliah Umum Zoonosis dan Rabies

DENPASAR, Balitopnews.com - Calon anggota muda Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana Angkatan 2022 mengadakan kuliah umum, di Ruang Sidang Fakultas Kedokteran Hewan, Minggu (20 November 2022).

 
Sasaran peserta dari Kuliah Umum yang diadakan oleh calon anggota muda Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana ini adalah mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana Angkatan tahun 2020, 2021 dan 2022.


Calon anggota muda Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana pada Kuliah Umum Perdananya mengangkat tema “Raising Awarness and Prevent the Spread of Zoonosis” yang lebih dispesifikasi lagi dengan judul “Join Hands and Protect the World from Rabies”. Pada dasarnya, tema ini diangkat agar informasi serta pengetahuan mengenai Zoonosis khususnya Rabies bisa disampaikan kepada mahasiswa sebagai calon tenaga kerja di bidang kedokteran hewan, terlebih di Indonesia khususnya Bali, kasus rabies masih marak tersebar. 

“Zoonosis adalah penyakit menular dari hewan ke manusia, adapun transmisi penularannya sendiri terbagi menjadi langsung dan tidak langsung. Contoh penyakit zoonosis yang penyebarannya secara langsung adalah flu burung, sedangkan contoh penyebaran penyakit zoonosis yang tidak langsung adalah rabies yakni dengan penyebaran melalui gigitan anjing dan sebagainya. Rabies sendiri termasuk penyakit zoonosis yang penyebarannya sangat banyak di Bali. Adapun peran mahasiswa kedokteran hewan sebagai calon dokter hewan dalam mencegah manajemen penyebaran penyakit zoonosis bisa dimulai dari hal sederhana seperti menjaga kebersihan lingkungan dan bisa mulai membuat adanya bank sampah," ucap pemateri Prof. Dr. drh. I Ketut Puja, M.Kes.

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2220-Calon-Anggota-Muda-Badan-Eksekutif-Mahasiswa-Fakultas-Kedokteran-Hewan-Universitas-Udayana-Menyelenggarakan-Kuliah-Umum-bertemakan-Zoonosis-dan-Rabies.html(gix)


TAGS :

Komentar