Dosen FTP Unud Gandeng BI Gelar Pelatihan Hilirisasi Produk Cabai 

Dosen FTP Unud Gandeng BI Gelar Pelatihan Hilirisasi Produk Cabai 

TABANAN, Balitopnews.com - Dalam rangka pelaksanaan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) untuk mendukung kestabilan harga komoditas Volatil Food, Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana berkolaborasi dengan Bank Indonesia menyelenggarakan Pelatihan Hilirisasi Produk Cabai yang mencangkup pengolahan cabai kering, pengemasan dan pengawetan produk secara alami di Kelompok Tani Sekar Tunjung,  Jumat (18 November 2022) di Banjar Bengah, Desa Baturiti, Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan. 

Kegiatan ini menggandeng dosen Program Studi Teknologi Industri Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana sebagai pembicara Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, M.P.,  didamping  Dr. Dewa Ayu Anom Yuarini, S.TP., M.Agb., I Made Surya Pramana Mahardika, S.TP., M.Sc dan Ni Made Dwi Aryanti, S.TP.,  dalam pelatihan Olahan Cabai menjadi Bubuk Cabai dan Cabai Flakes.

Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, M.P. berharap kolaborasi ini dapat meningkatkan produktivitas Kelompok Tani Sekar Tunjung dan produk yang dihasilkan dapat menjadi produk unggulan dan ciri khas dari Kelompok Tani Sekar Tunjung. 

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2232-Dalam-Rangka-Pelaksanaan-GNPIP-Dosen-FTP-Unud-Digandeng-Bank-Indonesia-Selenggarakan-Pelatihan-Hilirisasi-Produk-Cabai-Di-Kelompok-Tani-Sekar-Tunjung-Tabanan.html(gix)


TAGS :

Komentar