Road Show Tim Peneliti Invensi FH Unud: FGD Inventarisasi Perlindungan KIK Provinsi Bali

Road Show Tim Peneliti Invensi FH Unud: FGD Inventarisasi Perlindungan KIK Provinsi Bali

DENPASAR, Balitopnews.com - Focus Group Discussion  (FGD) Inventarisasi Perlindungan Kekayaan Intelektual Komunal (KIK) Provinsi Bali diselenggarakan terkait pentingnya perlindungan KIK yang merupakan salah satu sumber ekonomi kreatif masyarakat Bali dan juga sebagai rangkaian kegiatan penelitian hibah Invensi Universitas Udayana dengan ketua Peneliti Dr. Desak Putu Dewi Kasih, SH., M.Hum. 


FGD Inventarisasi Perlindungan KIK Provinsi Bali dilaksanakan Rabu (23 November 2022), di Ruang Video Conference FH UNUD, dibuka Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Informasi FH Unud Dr. I Made Sarjana, SH., MH.

Narasumber FGD ini adalah Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Gianyar A.A. Dalem Jagadhita, S.H. Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Provinsi Bali oleh Putu Edi Wahyudi, S.Kom. dan Made Delon Mahayana, SH., MH. Kustodian EBT Drama Tari Wayang Wong Pura Dhang Kahyangan Taman Pule Desa Adat Mas, I Made Darma dan Tim peneliti FH UNUD diwakili oleh Prof. Dr. Ni Ketut Supasti Dharmawan, SH., MHum., LLM.


FGD dilakukan untuk mendiskusikan hal yang dapat dilakukan oleh Pemerintah, akademisi dan stakeholers lainnya dalam kegiatan inventarisasi dan perlindungan KIK di Provinsi Bali. Selain itu FGD ini juga bertujuan sebagai wadah untuk mendapatkan masukan-masukan dalam rangka perlindungan KIK berbasis penguatan kegiatan inventarisasi di Provinsi Bali. 


Selain melaksanakan berbagai FGD, tim peneliti invensi FH UNUD yang diketuai Dr. Desak Putu Dewi Kasih, SH., M.Hum, dengan anggota Prof. Dr. Supasti Dharmawan, SH., M.Hum., LLM berhasil menghasilkan beberapa luaran, diantaranya Surat Pencatatan Inventarisasi KIK EBT Drama Tari Wayang Wong Pura Dhang Kahyangan Taman Pule Desa Adat Mas (Nomor EBT51202200380), model luaran Peraturan Kepala Daerah mengenai perlindungan dan penguatan KIK, dan submit artikel di jurnal international bereputasi. Penelitian ini dalam pelaksanaannya juga melibatkan tim peneliti lapangan yang terdiri dari dosen dan mahasiswa S1, S2 dan S3 FH UNUD.

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2235-Road-Show-Tim-Peneliti-Invensi-FH-Unud-FGD-Inventarisasi-Perlindungan-KIK-Provinsi-Bali.html(gix)


TAGS :

Komentar