Jelang IESF World Esports Championship Bali 2022, Ketua PB ESI Budi Gunawan: Esport Indonesia Harus Eksis di Dunia Internasional 

  • 01 Desember 2022
  • 22:12 WITA
  • News
Ketua PB Esports Indonesia (ESI) Jenderal Polisi Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si : foto sumber google

DENPASAR,Balitopnews.com-Pada zaman milenial saat ini, Esports menjadi fenomenal, yang mana Esports adalah olahraga yang menggunakan game sebagai bidang kompetitif utama yang dimainkan oleh profesional salah satunya adalah Kompetisi Indonesia Esports Summit (IES) World Esports Championship 2022

Tercatat akan ada lebih dari 106 negara yang akan mengambil bagian dalam gelaran akbar Indonesia Esports Summit 2022 tersebut dan gelaran Esports kelas dunia ini akan berlangsung mulai dari tanggal 2-11 Desember 2022 dengan peserta dari sekitar 106 negara, 700 atlet serta 600 delegasi dari berbagai negara.

Ajang ini akan mempertandingkan tujuh jenis permainan, termasuk di antaranya adalah Mobile Legend, PUBG, dan Dota.

Ketua PB Esports Indonesia (ESI) Jenderal Polisi Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si mengatakan bahwa para atlet yang terpilih untuk mengikuti kompetisi Indonesia Esports Summit 2022 adalah patriot-patriot Bangsa Indonesia yang dituntut untuk bermental baja.

“Mereka juga merupakan orang-orang terbaik yang terpilih dari 270 juta masyarakat Indonesia yang telah berkomitmen untuk menyumbangkan kemampuan terbaiknya demi kejayaan bangsa dan negara di kancah dunia,” ungkap Budi Gunawan Rabu ( 30 November 2022) 

Budi Gunawan juga menambahkan bahwa untuk menjadi juara para atlet harus disiplin dan menjaga kekompakan tim.

“Terus disiplin dalam menjaga kesehatan, memastikan seluruh kebutuhan dan perlengkapan tersiapkan dengan baik, memanfaatkan waktu yang tersisa untuk menyiapkan diri sebaik-baiknya, terus mengenali kelemahan diri untuk bisa meningkatkan kemampuan, menjaga kekompakan tim, selalu menjaga sportivitas, tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran sekecil apapun, dan optimis,” ujarnya.

Tak lupa, Budi Gunawan yang mewakil pengurus PB ESI berharap para atlet Indonesia yang bertanding dapat mengharumkan nama Negara di kancah Internasional.

“Event tersebut dijadikan sebuah motivasi guna memunculkan atlet-atlet Esports yang bisa mengharumkan nama bangsa di kancah internasional” harap Budi Gunawan.

Diketahui, selain wadah pembelajaran bagi atlet lokal Esports Nasional, kompetisi IESF World Esport Championship 2022 juga akan turut mendatangkan nilai ekonomi bagi Bali dan sekitarnya, lantaran ribuan orang dari peserta hingga panitia akan berkumpul.(Rls/Btnc) 


TAGS :

Komentar