Pewarta Apresiasi  Kinerja Polres Tabanan Sepanjang Tahun 2022

  • 31 Desember 2022
  • 15:12 WITA
  • News
Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K. bersama jajanan foto dengan Pewarta

TABANAN, Balitopnews.com - Guna mewujudkan situasi Kamtibmas Tabanan tetap aman kondusif, Jelang, sesaat dan Pasca NATARU, terhitung dari tanggal 23 Desember 2022 s/d 2 Januari 2023, Polres Tabanan menggelar Operasi Kepolisian khusus dengan Sandi “Ops Lilin Agung 2022”, melibatkan personel sebanyak 391 orang, 

Penegasan ini kembali disampaikan oleh Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Canra, S.I.K., M.H., saat acara Konferensi Pers Akhir Tahun pada hari Sabtu 31 Desember 2022 pagi (pukul 09.00 Wita) di Aula Wisnu Hartonno Polres Tabanan. Kegiatan ini diliput oleh Pewarta (Persatuan Wartawan Tabanan)

Kapolres Tabanan didamping Waka Polres Tabanan Kompol Doddy Monza, S.I.K., M.Si., M.I.K., dan para Pejabat Utama Polres Utama.  menyampaikan bahwa “Konperensi Pers Akhir Tahun ini dilaksanakan untuk  hal-hal yang telah dicapai dan yang belum tercapai oleh jajaran Polres Tabanan di tahun  2022,"ujar Kapolres,

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan bahwa “peran Pers atau Media sangat membantu dalam kesusksesan pelaksanaan tugas-tugas yang di laksanakan Polres Tabanan selama ini, pada kesempatan yang baik ini kami ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada rekan-rekan Media dan kepada semua pihak atas pencapaian yang berhasil diraih Polres Tabanan selama kurun waktu di tahun 2022.

Di tahun 2022 terjadi kasus kriminal sebanyak 213 kasus, mengalami kenaikan 55 kasus dari tahun sebelumnya dan jajaran Polres Tabanan  berhasil menyelesaikannya sebanyak 188 kasus dan untuk ke depan sesuai dengan atensi Kapolda Bali agar melakukan antisipasi terhadapat pencurian pretima, karena pencurian pretima sering terjadi di Bali, tidak menutup kemungkinan hal ini sebuah sindikat. Diharapkan kedepannya agar masyarakat pengempon Pura memasang SCTV di areal penyimpanan pratima atau membuatkan tempat khusus yang mudah diawasi.
ujar Kapores Tabanan

Adapun jenis trend kejahatan di tahun 2022, kejahatan konvensional sebanyak 165 kasus, kejahatan tradisional 47 kasus dan kejahatan terhadap kekeyaan Negara masih tetap 1 kasus, pengungkapan kasus Narkotika (jenis sabu-sabu) dengan barang bukti sebanyak 292 gram dan penyelesaian kasus dengan Restoratif Justice sebanyak 43 kasus. 

Sedangkan Kasus Lakalantas di tahun 2022 sebanyak 447 kasus, dengan rincian 50 korban MD, 2 LB dan 576 LR, total kerugian Rp. 1.070.425.000 (satu miliar tujuh puluh juta empat ratus dua puluh lima ribu) rupiah.

Perbandingan lakalantas di tahun 2022 dengan kejadian laka di tahun 2021 mengalami peningkatan 267 kasus atau naik 148 persen." Ucap Kapolres.

Penghargaan yang di peroleh Polres Tabanan  diantara :
-    Penghargaan atas pencapaian prestasi di bidang pelayanan Prima untuk pelayanan publik di tahun 2022 dari Menpan Rb Republik Indonesia

-    Penghargaan kategori terbaik ke II (dua) dalam penyelenggara pelayanan SIM tahun 2022

-    Penghargaan kategori terbaik ke II (dua) penyelenggara pelayanan BPKB tahun 2022

-    Piagam Penghargaan peringkat pertama hasil penilaian kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2022 untuk Polres se- Bali

-    Penghargaan kepatuhan standar pelayananan publik dari Ombusman RI

-    Piagam pengharagaan bidang ke humasan viralisasi dan terbaik Tribrata News sejajaran Polda Bali, 

-    Penghargaan dari Dirjen Pajak RI. Dan masih ada lainnya yang tak dapat disebutkan satu persatu.

Harapan kedepannya jalinan kerjasama dan silaturahmi selama ini yang telah terjalin dengan baik harap tetap kita pertahankan. Hal ini untuk  mendukung kegiatan dan kepentingan  Masyarakat dan Negara Republik Indonesia, khususnya dalam penyampaian/memberikan informasi, edukasi yang aktual, positif khususnya di wilayah hukum Kabupaten Tabanan. 

Dalam sesi tanya jawab Desak Sumber Wati dari Nusa Bali mengatakan bahwa "Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi kinerja Polres Tabanan selama ini, bukan kami menyanjung atau melebih lebihkan, malam hari pun kami menelpon bapak Kapolres atau wa pasti direspon" Kata Desak dari Nusa Bali.

 

 

Terpisah, Ketua Pewarta Donny Darmawan mengakui kinerja Polres Tabanan selama 2022 baik dengan sejumlah kasus yang berhasil diungkap. " Bahkan kasus kasus tersebut berskala nasional yang menjadi perhatian serius, seperti  kasus dugaan penyekap seorang wanita di kediri, sampai mendapatkan atensi dari Menteri Pemberdayaan Anak dan Perempuan, " jelas Donny. 

Ia yang juga CEO media online Balitopnews.com menambahkan komunikasi yang dibangun oleh Kapolres Tabanan dengan teman teman media sangatlah baik. "Saya akui sesibuk apapun Bapak Kapolres ketika saya telpon atau WA konfirmasi berita, pasti quick response. Kalau ditelpon pertama nggak diangkat tak perlu waktu lama pasti Bapak Kapolres telpon balik, ini yang kami apresiasi, " pungkasnya. 

 

Di akhir acara “Konperensi Pers”ditutup dengan Doa bersama selanjutnya sesion photo bersama serta memberikan bingkisan berupa sembako kepada rekan Pewarta serta mengucapkan selamat menjelang perayaan malam tahun baru 2023. (Rls/Btnc) 


TAGS :

Komentar