Inkubator Bisnis LPPM Unud Gelar Inkubasi Perdana, Terpilih 10 UMKM dan Startup

Inkubasi Perdana Inkubator Bisnis LPPM Universitas Udayana

DENPASAR, Balitopnews.com - Inkubator Bisnis LPPM Universitas Udayana melaksanakan  inkubasi perdana, Selasa (7 Februari 2023) di Ruang Pelatihan Ida Bagus Oka, Gedung Skill-Lab Kampus Universitas Udayana Denpasar.

Inkubasi perdana ini menghadirkan narasumber I Dewa Made Krishna Muku, ST., MT Owner dari White Canny Resto yang menyampaikan success story, semangat, dan motivasi kepada para tenant untuk menjalankan usaha.

Kegiatan inkubasi perdana ini merupakan tindak lanjut dari proses rekruitmen calon tenant yang pada awalnya dimulai dengan penyebaran informasi melalui  instagram, facebook, dan website Inkubator Bisnis yang kemudian dilaksanakan sesi interview untuk mengetahui potensi dari calon tenant secara lebih detail. 

Dari 22 pendaftar yang masuk, akhirnya terpilih 10 tenant dari UMKM/startup yang berasal dari masyarakat, alumni dan mahasiswa dengan bidang kuliner, kriya, digital, dan jasa yang selanjutnya akan mengikuti kegiatan inkubasi selama 2 tahun ke depan. Kegiatan inkubasi ini terbagi dalam dua tahapan. 1 tahun pertama akan didampingi secara intensif dengan pelatihan yang mendatangkan narasumber kompeten dan memberikan materi yang sesuai dengan kebutuhan tenant. Sementara di tahun ke 2 akan masuk ke tahapan inkubasi yaitu monitoring dan evaluasi. 

https://www.unud.ac.id/in/berita5347-Inkubator-Bisnis-LPPM-Universitas-Udayana-Selenggarakan-Inkubasi-Perdana-Terpilih-10-Tenant-dari-UMKM-Startup.html(gix


TAGS :

Komentar