GEP Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana melaksanakan Mentoring Vol.1

Program Mentoring Volume 1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

DENPASAR, Balitopnews.com - Global Engagement Program (GEP) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana melaksanakan Mentoring Volume 1,  Jumat (10 Februari 2023) secara online, mengusung tema “Initiate an International Undergraduate Program to Prepare our Student to Meet Global Challenge and Competitive in The Global Workplace.” Kegiatan mentoring ini dikemas khusus bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa GEP untuk menghadapi Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) tahun 2024 mendatang. Acara ini merupakan program wajib yang diikuti oleh seluruh mahasiswa GEP angkatan 2022.

Mentoring Class Vol.1 ini menghadirkan tiga pembicara yakni Ria Aprilia sebagai IISMA Awardee 2022 di University of Sydney, Shakira Olivia yang merupakan IISMA Awardee 2022 di University College Cork - National University of Ireland, dan I Gede Nandya Oktora P., S.E., MBA., CRA., CRP., selaku Koordinator program GEP. 

Ria Aprilia membahas materi tentang panduan dan berbagai tahap yang harus dilalui mahasiswa sebagai bentuk pertimbangan untuk mengikuti IISMA. Ia juga memaparkan mengenai time line pendaftaran IISMA di tahun 2024 agar mahasiswa lebih terarah dalam mengikuti seleksi guna mempersiapkan segala sesuatunya dari sekarang. 

Selanjutya, Shakira Olivia memaparkan materi data mengenai peminat dua universitas tuan rumah yang mewakili setiap universitas yang menjalin kerja sama dengan Kemendikbudristek. Ia menyebutkan ada persyaratan khusus yang harus dipersiapkan oleh mahasiswa sebelum mendaftar ke universitas tuan rumah yang dituju yaitu skor IELTS, TOEFL iBT, dan Duolingo yang melewati batas skor minimal. 

Guna mendukung data yang dipaparkan, Shakira Olivia turut menjelaskan bahwa universitas terbaik dunia tidak selalu mendapat peminat terbanyak. Contohnya, Universitas Hanyang di Korea Selatan yang menerima peminat terbanyak dibandingkan Universitas Korea, meskipun Universitas Korea merupakan salah satu universitas terbaik di Korea Selatan. Hal ini disebabkan dari jumlah mata kuliah di Universitas Hanyang terbilang lebih banyak dibanding Universitas Korea. 

Sementara Nandya Oktora menyampaikan mahasiswa GEP yang nantinya akan berkompetisi di dunia internasional agar mengikuti acara mentoring yang dilakukan secara berkala untuk mendapatkan insight mengenai berbagai strategi dalam memenangkan program IISMA, terutama memilih kampus tuan rumah. 

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2587-Global-Engagement-Program-GEP-Fakultas-Ekonomi-dan-Bisnis-Universitas-Udayana-melaksanakan-Mentoring-Vol-1.html(gix)


TAGS :

Komentar