BEM Universitas Udayana Gelar Grand Opening Kabinet "Udayana Bangkit"

Grand Opening BEM UNUD "Udayana Bangkit"

DENPASAR, Balitopnews.com  – Mengawali periode kerja selama satu tahun ke depan, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Udayana (BEM Unud) Kabinet “Udayana Bangkit” menyelenggarakan Grand Opening Kabinet yang mengusung tema “Nyalakan Asa Metamorfosa Guna Bangkitkan Udayana dan Indonesia” Minggu (12 Maret 2023) di Aula Nusantara, Gedung Agrokomplek, Kampus Sudirman, dihadiri oleh para ketua BEM Universitas se-Bali dan seluruh organisasi mahasiswa se-Universitas Udayana.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan entitas “Udayana Bangkit” dan memaparkan arah gerak, haluan kerja BEM Universitas Udayana tahun 2023. 


Ketua BEM Universitas Udayana, I Putu Bagus Padmanegara menegaskan saat ini masih  terdapat stereotip yang menyatakan bahwa organisasi membuat masa kelulusan menjadi lebih lambat. Hal tersebut tentunya disebabkan oleh kurangnya keterampilan dalam memanajemen waktu. Kemudian titik berat pembahasan dalam sambutannya yang lain adalah persoalan peningkatan kualitas SDM sivitas akademika Udayana yang diiringi dengan peningkatan perolehan prestasi baik akademik maupun non-akademik. Padmanegara juga menambahkan menjadi seorang fungsionaris BEM jangan sampai dikenal hanya karena suka berdemonstrasi, namun seharusnya juga bisa dikenal karena perolehan prestasinya sebagai bentuk pengabdian konkret kepada instansi. 

Acara yang terbuka untuk umum ini dibuka oleh  Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud, Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, M.T., Ph.D., IPU. Ia juga bercerita mengenai berbagai pengalamannya dalam berorganisasi serta ambisi untuk tetap menjadi pribadi yang berprestasi baik dalam akademik maupun non-akademik. 

https://www.unud.ac.id/in/berita5443-Badan-Eksekutif-Mahasiswa-Universitas-Udayana-Gelar-Grand-Opening-Kabinet-Udayana-Bangkit-.html(gix)


TAGS :

Komentar