Seminar International ITB STIKOM Bali Hadirkan Tiga Keynote Speaker dari Thailand, Satu dari Virginia USA

Tiga Keynote Speaker dari Thailand foto bersama sebelum seminar Internasional ITB STIKOM Bali dimulai, Sabtu (13 Mei 2023)

DENPASAR,Balitopnews.com - Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali menggelar seminar internasional yang  digelar di Kampus ITB STIKOM Bali, Renon, Denpasar, Sabtu ( 13 Mei 2023).

Seminar internasional yang diikuti sekitar 250 peserta tersebut menghadirkan Tiga Keynote  Speakers dari Thailand. Yakni Assoc.Prof.Dr.Sombat Kotchasit President of Valaya Alongkorn Rajabhat University, Thailand, Asst.Prof.Dr.Thosporn Sangsawang, Director of The Center of Innovation and Learning Technology, Rajamangala University of Technology Thanyaburi, Thailand, dan  Assoc. Prof. Dr. Dechrit Maneetham Head of Dept. Mechatronics and Robotics, Rajamangala University of Technology Thanyaburi, Thailand. Narasumber dari George Mason  University, Virginia USA yakni Assoc.Prof.Minkyung (Min) Park, Ph.D. hadir secara daring.
Seminar Internasional yang baru pertama  kali  digelar di bulan  Mei 2023 ini juga  menghadirkan
narasumber dari APTIKOM Secretary General yakni Husni Teja Sukmana, S.T.,M.SC.,Ph.D

Seminar internasional tentang Leadership,   Teknologi robotic dibidang agriculture, medis dan industri tersebut dibuka oleh I Made Sarjana SE.,M.M Wakil Rektor  III ITB STIKOM Bali Rektorat  Kerjasama, Pemasaran dan Inovasi.
I Made Sarjana  mengatakan seminar internasional dengan menghadirkan tiga  narasumber dari Thailand,  satu dari Virginia merupakan tindaklanjut dari MoU antara  ITB STIKOM Bali dengan Valaya Alongkorn Rajabhat University, Thailand dan  Rajamangala University of Technology Thanyaburi, Thailand. "Seminar internasional ini merupakan salah  satu kegiatan dari delapan kerjasama yang kita sepakati dalam  MoU ITB STIKOM Bali dengan Valaya Alongkorn Rajabhat University dan Rajamangala University of Technology Thanyaburi Thailand beberapa waktu lalu  di Bangkok," jelasnya.
Dikatakanya, program kerjasama yang  juga akan  diimplentasikan dalam waktu  dekat  yakni Program  Bali Cross Culture Program.  " Kita undang  mahasiswa dari Thailand datang ke STIKOM Bali untuk belajar tentang Budaya, Seni ,Bahasa, Design, Multimedia, dan lainya, "jelas Sarjana. Begitujuga dengan mahasiswa ITB STIKOM Bali akan dikirim ke Thailand untuk belajar Budaya, seni, multimedia dan lainya, selama  dua bulan. "  Bali Cross Culture Program  ini rencananya akan digelar pada bulan Juli - ,Agustus  2023," pungkasnya.

Sementara itu  Ketua Panitia Seminar Internasional ITB STIKOM Bali,  Dr Evi  Triandini, M.Eng menjelaskan  jumlah peserta sebanyak 200 orang  terdiri dari dosen,  mahasiswa dan sejumlah perguruan  tinggi di Bali. Ia berharap  program seminar Internasional ini nantinya bisa berkelanjutan dengan program program yang lainya. " Sesuai dengan kerjasama yang telah kita sepakati bersama, tentunya program lainya akan berkelanjutan" jelasnya.(MD)













 


TAGS :

Komentar