FMIPA Unud Lepas 45 Apoteker pada Acara Sumpah Apoteker

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unud menggelar acara Sumpah Apoteker Angkatan XXV Periode Mei 2023.

DENPASAR, Balitopnews.com - Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unud menggelar acara Sumpah Apoteker Angkatan XXV Periode Mei 2023, Kamis (4 Mei 2023) di Aula Gedung Pascasarjana Kampus Sudirman.

Acara ini dihadiri  Dekan FMIPA, Anggota Konsil Kefarmasian, Ketua IAI, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Koodinator Program Studi Profesi Apoteker FMIPA , Koordinator Program Studi Farmasi FMIPA, dan Staf Dosen Pegawai Program Studi Apoteker FMIPA, diikuti oleh 45 peserta yang merupakan calon apoteker.


Pada periode Mei 2023, predikat lulusan terbaik diraih oleh apt. Ni Ketut Nitya Cahyani, S.Farm dengan IPK 3,92 sekaligus meraih nilai UKAI tertinggi. 

Dekan Fakultas MIPA Universitas Udayana Dra. Ni Luh Watiniasih, M.Sc., Ph.D., mengatakan sumpah ini adalah janji yang kuat, mengikat, dan sangat penting bagi profesi apoteker. Dalam sumpah ini, calon apoteker baru ini telah berjanji untuk memegang teguh prinsip-prinsip etika, menghormati kepercayaan masyarakat, serta memperjuangkan kesehatan dan kesejahteraan pasien. 

Koordinator Program Studi Apoteker Dr. apt. I Gusti Ngurah Agung Dewantara Putra, S.Farm., M. Sc. menyampaikan menjadi seorang apoteker tidaklah mudah, begitu banyak rangkaian termasuk ujian yang harus dilewati sehingga janganlah membuang-buang waktu untuk menyelesaikan studi ini agar dapat lulus dengan first taker atau tepat waktu.

Ia juga menyampaikan Apoteker Angkatan XXV Periode Mei 2023 mahasiswa first taker yang lulus sebesar 88,09% dengan rata-rata kelulusan nasional di periode ini sebesar 64,3%. 

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2927-FMIPA-Lepas-45-Apoteker-Baru-di-Acara-Sumpah-Apoteker.html(gix)


TAGS :

Komentar