Minat Profesi Hewan Kesayangan FKH UNUD P-LO Gelar Kuliah Umum Kesehatan Mental Pada Anjing

Minat Profesi Hewan Kesayangan FKH UNUD P-LO Gelar Kuliah Umum Kesehatan Mental Pada Anjing, yang mengangkat tema "Understanding Your Pets: Everything you need to know about dogs mental health" dengan pembicara drh. Ulfi Nurul Fadlilah.

MANGUPURA, Balitopnews.com - Minat Profesi Hewan Kesayangan FKH UNUD P-LO Gelar Kuliah Umum Kesehatan Mental Pada Anjing, Minggu (7 Mei 2023) di Ruang Sidang lantai 3 FKH Udayana Jimbaran. Kuliah umum ini mengangkat tema "Understanding Your Pets: Everything you need to know about dogs mental health" dengan pembicara drh. Ulfi Nurul Fadlilah.

“Harapan saya nantinya setiap mahasiswa yang mengikuti kegiatan kuliah umum ini tidak hanya sekedar mengharapkan SKP, akan tetapi betul-betul mendengarkan dan memahami dengan serius apa yang disampaikan oleh pemateri terkait kesehatan mental pada anjing, yang nantinya juga pasti akan bermanfaat bagi mahasiswa setelah menjadi dokter hewan,” ungkap Prof. Dr. Drh. I Nyoman Suartha, M.Si selaku Dekan FKH Unud.

Narasumber drh. Ulfi Nurul Fadlilah menyampaikan materi brrupa pengertian mental health pada anjing. Kemudian hubungan antara mental health dengan animal walfare dan lima prinsip kebebasan hewan. Jenis Stress pada anjing ada tiga, yaitu fear : naluri external, phobia : membuat anjing melakukan behavior tertentu seperti menggaruk-garuk telinga yang apabila dilakukan berlebihan maka perlu pengobatan, anxiety: kecemasan ketika ditinggal oleh pemiliknya.

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2967-Minat-Profesi-Hewan-Kesayangan-FKH-UNUD-P-LO-Selenggarakan-Kuliah-Umum-Kesehatan-Mental-Pada-Anjing.html(gix)


TAGS :

Komentar