Prodi Ilmu Politik Sosialisasikan Cara Memilih Pemilih Pemula SMA Widiatmika Badung

Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (HIMAPOL) Universitas Udayana melaksanakan Pengabdian Masyarakat bertemakan Sosialisasi dan Edukasi Pemilih Pemula.

MANGUPURA, Balitopnews.com - Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (HIMAPOL) Universitas Udayana melaksanakan Pengabdian Masyarakat, Kamis (27 April 2023) di SMA Widiatmika Jimbaran Badung. 

Kegiatan pengabdian ini bertema Sosialisasi dan Edukasi Pemilih Pemula, dihadiri 30 siswa SMA Widiatmika beserta Kepala Sekolah dan para guru. 

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Kepala Sekolah SMA Widiatmika yang mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk edukasi yang sangat positif bagi siswa untuk ikut serta dalam partisipasi politik. Sambutan juga diberikan oleh Koordinator Program Studi Ilmu Politik Universitas Udayana, Ketua HIMAPOL dan Ketua Panitia.

Acara inti dari kegiatan ini adalah pemaparan materi narasumber dari KPU Kabupaten Badung. Narasumber mengemukakan tentang arti penting memilih bagi pemilih pemula, organisasi politik peserta pemilu 2024, hingga tanggal pelaksanaan pemilu 2024. Pada pemaparannya tersebut, narasumber KPU Kabupaten Badung menekankan agar pemilih pemula bisa memanfaatkan sebaik-baiknya hak mereka untuk datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024. Menjadi penting pula bagi pemilih pemula untuk mengecek apakah sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum melalui Cek DPT Online.


https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2945-Prodi-Ilmu-Politik-Mengabdi-Sosialisasikan-Cara-Memilih-Pemilih-Pemula-SMA-Widiatmika-Badung.html(gix)


TAGS :

Komentar