Bakti Sosial Kesehatan Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran FK Unud Angkatan 2023  

Bakti Sosial Kesehatan Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran FK Unud Angkatan 2023  


BANGLI, Balitopnews.com - Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran FK UNUD Angkatan 2023, Sabtu (9 Desember 2023) melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan tema: "Bakti Sosial Kesehatan sebagai wujud pengabdian Dalam upaya meningkatkan Kesehatan masyarakat yang paripurna" di dua lokasi, yakni Balai Banjar Tempek Pulung Desa Bebalang, Kabupaten Bangli dan SD Negeri 1 Bebalang. Kegiatan bakti sosial ini dibuka oleh Prof. Dr. dr. I Made Jawi, M. Kes., selaku Koordinator Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran FK Unud dan dr. I Made Naris Pujawan, M.Biomed, Sp.PA., selaku Ketua Panitia.

Pada acara ini, terdapat berbagai jenis pelayanan kesehatan yang diberikan, antara lain di bidang penyakit dalam, jantung, THT, mata, kebidanan & penyakit kandungan (termasuk konsultasi bayi tabung), bedah, kulit & kelamin, konsultasi jiwa, dan gigi & mulut. Terdapat pula pelayanan pijat kebugaran yang dibantu oleh komunitas totok punggung Gotra Pengusada Bali.

Pada SD Negeri 1 Belalang, dilaksanakan kegiatan berupa penyuluhan bantuan hidup dasar, penyuluhan kesehatan gigi, dan pemeriksaan THT.

https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas4132-Bakti-Sosial-Kesehatan-Program-Studi-Doktor-Ilmu-Kedokteran-FK-Unud-Angkatan-2023.html(gix)


TAGS :

Komentar