Perumda Tirta Amertha Buana (TAB) Turunkan Biaya Sambungan Baru

  • 07 Februari 2024
  • 20:02 WITA
  • News
Perbaikan dan perawatan jatingan pipa TAB yang dilakukan secara rutin

TABANAN,Balitopnews.com – Perumda Tirta Amertha Buana (TAB) Kabupaten Tabanan memastikan pelayanan air bersih menjelang hari raya Galungan dan Kuningan yang jatuh pada akhir bulan Februari 2024 ini, aman.

Untuk itu, Perumda Tirta Amertha Buana Tabanan secara konsisten terus meningkatkan kualitas, kuantitas dan kontinuitas. Termasuk rutin melakukan step test (mencari titik kebocoran), rutin melakukan pemeliharaan jaringan, pembersihan di intake-intake yang ada di sejumlah IPA milik Perumda TAB, serta dengan sesegera mungkin melakukan perbaikan ketika terjadi gangguan seperti kebocoran pipa dan lain-lain.
Perumda TAB juga tetap menyiagakan personel selama libur Hari Raya Galungan dan Kuningan kurang lebih 15-20 orang jika sewaktu-waktu terjadi gangguan distribusi air di lapangan.
Selama libur Hari Raya Galungan dan Kuningan, pelanggan diimbau untuk dapat melakukan pembayaran tagihan rekening air secara online. Melalui Indomaret dan Alfamart terdekat. Selain itu pembayaran juga bisa dilakukan melalui teller, m-banking, internet banking, dan ATM Bank BPD Bali. Kemudian untuk pelanggan yang tidak memiliki rekening Bank BPD Bali dapat melakukan pembayaran dengan cara transfer antar Bank.

Hal tersebut diungkapkan Humas TAB Tabanan I Wayan Agus Swanjaya, Rabu (7 Februari 2024) .


Selain itu  kata Agus, pelanggan juga bisa melakukan pembayaran secara langsung melalui agen-agen Arindo atau griya bayar Bank BTN.
Disamping itu, pelanggan juga diimbau untuk dapat menggunakan aplikasi SimpelTAB salah satunya untuk menyampaikan keluhan sehingga dapat lebih cepat ditangani. Selain menggunakan aplikasi SimpelTAB, Perumda TAB juga tetap mengoptimalkan layanan call center via WhatsApp dan Telepon. Bahkan Perumda TAB telah menempelkan stiker yang berisikan nomor informasi pengaduan di masing-masing pelanggan untuk memudahkan pelanggan menyampaikan keluhan kepada Perumda TAB.
Bersamaan dengan hal tersebut, Perumda TAB terus berupaya memperluas cakupan pelayanan. Sehingga pengembang kawasan perumahan tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan layanan Perumda TAB karena Perumda TAB siap melayani.

Agus menambahkan program terbaru dari TAB di tahun 2024 adalah per Januari 2024, biaya sambungan air minum baru mengalami penyesuaian atau diturunkan.

"Sebelumnya biaya standar sambungan air minum baru Rp2.773.585. Untuk sekarang mulai Januari 2024 biaya standar sambungan air baru yakni Rp1.950.000 (biaya standar).6 meter dari pipa induk," jelas Agus.

Tujuan penurunan biaya sambungan baru adalah TAB bisa melayani dan menjangkau masyarakat lebih luas.

Hingga saat ini jumlah pelanggan per Januari 2024 adalah 64.615 SR. (Rls/Btnc)


TAGS :

Komentar