Setelah Paket Uriip - Purnawan, Muncul Jaya - Dirga

  • 18 April 2024
  • 22:04 WITA
  • News
I Komang Gede Sanjaya bersama I Made Dirga saat rapat Paripurna DPRD Tabanan

TABANAN,Balitopnews.com - Nama nama bakal calon Bupati Tabanan dari PDI Perjuangan mulai muncul ke permukaan. Setelah paket  I Made Urip - Gede Purnawan bermunculan di media sosial. Giliran paket I Komang Gede Sanjaya - Made Dirga ( Jaya - Dirga ) ramai diperbincangkan.

Paket Jaya - Dirga cukup beralasan karena  I Komang Gede Sanjaya yang saat ini menjadi Bupati Tabanan dan I Made Dirga sebagai Ketua DPRD Tabanan tampak kompak. Pucuk pimpinan Eksekutif dan Legislatif di Kabupaten Tabanan  dalam kurun selama satu periode ini saling melengkapi.
Sanjaya yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan memiliki peluang terbesar mendapatkan rekomendasi menjadi calon bupati Tabanan pada Pilkada serentak tahun 2024 ini. Beberap keberhasilanya memimpin PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan telah diraih. Yakni pada Pilpres,  berhasil memenangkan Pasangan Ganjar - Mahfud yang diusung PDI Perjuangan.  Hasil pileg 2024 juga mengalami peningkatan. Dari 28 kursi  DPRD Kabupaten Tabanan  yang berhasil direbut pada pileg 2019, menjadi 31 kursi pada 2024.

Sementara itu I Made Dirga adalah politisi PDI Perjuangan yang memiliki basis massa signifikan. Sosok yang low profil ini bisa diterima disemua kalangan.
Selain Jaya - Dirga , juga muncul paket Jaya - Eka ( I Komang Gede Sanjaya - I Putu Eka Putra Nurcahyadi). 

Menggapi bakal calon paket yang mulai bermunculan, I Komang Gede Sanjaya mengatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PDI Perjuangan.  Siapapun yang nantinya direkomendasi. Ditanya dengan siapa nyaman berpasangan? Dengan normatif Sanjaya menjawab nyaman berpasangsn dengan siapa saja. " Dengan siapa saja saya nyaman berpasangan," jelas Sanjaya saat dikonfirmasi pada Rabu (17 April 2024)  usai rapat Paripurna DPRD Tabanan.  ( Md)

 


TAGS :

Komentar