Garuda Indonesia Jalin Kerjasama Dengan Best Western Indonesia

  • 03 Agustus 2018
  • 07:47 WITA
  • News
Balitopnews.com, BADUNG 
Maskapai Garuda Indonesia menjalin kerjasama dengan Best Western Hotel Indonesia. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan bersama dokumen kerjasama oleh Vice Presiden Coordinator Domestik Sales And Distribution Garuda Indonesia, Hari Agung Saputra dengan President Direktur Best Western Indonesia, Iwanto Hartojo, pada Kamis (2 Agustus 2018)  di Best Western Kemala, Jimbaran, Badung.
 
Hari Agung Mengatakan dengan kejasama ini, penumpang Garuda yang berasal dari corporate-corporate yang menjadi partner dari PT. Garuda Indonesia nantinya akan mendapatkan benefit berupa potongan harga untuk seluruh hotel Best Western di Indonesia.
 
“Kerjasama dengan hotel Best Western sekarang ini dengan menujukan tiketnya mereka akan mendapatkan discount,” ungkapnya. Ia mengungkapkan alasannya memilih untuk bekerjasama dengan Best Western, salah satunya adalah karena hotel ini memiliki jaringan yang terbesar, ada 4400 hotel di seluruh dunia. Saat ini kerjasama yang terjalin hanya untuk hotel yang ada di Indonesia saja, kedepannya ia berharap dapat meningkatkannya hingga ke jaringan Best Western Internasional.
 
 
“Harapan kami, untuk sementara ini memang perjanjiannya hanya untuk domestik saja, nanti akan kita tingkatkan agar bisa seluruh dunia. Artinya apa, dengan tiket Garuda itu nantinya corporate kita bisa menikmati banefit-banefit yang diberikan Best Western,” paparnya.
 
Sementara itu, Iwanto Hartojo mengaku senang dengan adanya kerjasama ini. Menurutnya kerjasama ini akan saling mengentungkan kedua belah pihak. Ia menjelaskan untuk saat ini Best Western memiliki 17 Hotel di seluruh Indonesia. Yang paling banyak terdapat di Bali, yaitu 5 hotel, diantaranya tiga hotel terdapat di Kuta, satu hotel di Jimbaran, dan satu hotel lagi ada di Ubud. Best Western selalu berusaha mengembangkan jangkauan pasarnya, namun demikian, Iwanto mengatakan hal tersebut tetap dilakukan dengan selektif dan kajian yang matang.
 
 
“Kita sangat selektif, kita tidak mau sembarangan di setiap tempat ada beberapa. Tapi yang pasti kita berusaha berkembang, dan kita berusaha dimana tidak ada hotel kita, di situ yang kita mau masuk,” ungkapnya. Terkait discount yang akan diberikan kepada tamu yang merupakan mitra dari Garuda Indonesia, Corporate Director Sales and Marketing Best Western, Andriana Hendrawati mengatakan, “Sepesial itu mendapatkan potongan 100 ribu dari best available rate, jadi itu sangat bagus sekali. Tapi ini khusus untuk mitra usahanya Garuda, kalo yang lainnya gak bisa, karena itu ada beberapa syarat yang harus mereka penuhi terlebih dahulu. Fasilitas kamar yang kita berikan setara bintang empat,” ungkapnya Andriana. (Balitopnews.com / I Komang Adhi Irawan ) 
 

TAGS :

Komentar