Gubernur Bali Tolak Usulan Kementrian ESDM Bangkitkan Geothermal Bedugul

  • 19 September 2018
  • 01:25 WITA
  • News
Balitopnews.com, DENPASAR 
Gubernur Bali I Wayan Koster menolak usulan dari Kementrian ESDM yang ingin membangkitkan rencana pembangunan pembangkit listrik tenaga panas bumi  Geotherma Bedugul. 
 
Hal itu ditegaskan Koster saat bertemu dengan wartawan di Rumah Jabatan Gubernur Bali Jayasabha, Denpasar, Selasa malam ( 18 September  2018 ). 
 
“Waktu ini ada usulan dari kementrian ESDM membangkitkan kembali wacana pembangkit listrik tenaga panas bumi Geothermal Bedugul, “jelas Koster. Atas usulan itu Koster menolaknya dengan alasan yang kuat yakni kawasan tersebut merupakan kawasan suci. “Saya sampaikan tidak bisa karena disitu ( lokasi Geothermal Bedugul ) adalah kawasan suci, “ tandasnya. Dengan alasan yang kuat dan tegas itu pihak Kementrian ESDM akhirnya dapat menerimanya. 
 
Sementara itu langkah untuk mengatasi kelistrikan, pihaknya telah bertemu dengan pihak PLN.  Dengan terobosan kedepan pembangkit listrik di Bali menggunakan gas,  dan untuk Jawa Bali crossing ia pun telah memberikan solusi kalau kabel listrik dari jawa ke bali melewati bawah laut dan tidak menggunakan tiang.  Bali crossing sendiri nantinya  sebagai cadangan listrik untuk Bali. (Balitopnews.com  / Made Donny ) 

TAGS :

Komentar