DTW Tanah Lot Ucapkan Natal, Galungan Kuningan dan Tahun Baru 2019

  • 25 Desember 2018
  • 14:17 WITA
  • News
Balitopnews.com, TABANAN 
Manajemen dan segenap karyawan Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan mengucapkan Selamat Hari Natal, Galungan Kuningan serta Tahun Baru 2019.
 
Hal itu diungkapkan Manajer Operasional DTW Tanah Lot I Ketut Toya Adnyana, Selasa ( 25 Desember 2018 ).  “Kami segenap jajaran manajemen dan karyawan DTW Tanah Lot mengucapkan Selamat Hari Natal, Galungan Kuningan serta Tahun Barru 2019,” jelasnya. Pada kesempatan itu Toya Adnyana menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, terutama para sopir, guide dan travel agent yang selama ini telah mengajak wisatawan  berkunjung ke DTW Tanah Lot. 
 
Untuk target kunjungan ke Tanah Lot sudah bisa dipenuhi pada bulan Oktober. Sedangkan per tanggal 24 Desember 2018 jumlah pengunjung sudah menembus angka 3 juta lebih, tepatnya 3.243.320 pengunjung.  
 
 
“Selama menjelang liburan Natal dan Tahun Baru ini, kami juga telah mengadakan rapat kordinasi dengan pihak terkait seperti Kepolisian Resort Daerah Kabupaten Tabanan. Dikatakannya, rapat bersama menjelang musim libur panjang Natal dan Tahun baru itu dilakukan agar bisa lebih siap dalam menyambut datangnya libur panjang. Sebab, kata dia, dari tahun ke tahun cukup tinggi tingkat kunjungan wisata di DTW Tanah Lot selama musim libur panjang”, tambah Toya Adnyana. 
 
Toya Adnyana juga mengatakan, kalau pengunjung yang berkunjung ke DTW Tanah Lot berasal dari berbagai daerah. Para pengunjung ini kebanyakan berasal dari kota besar, seperti kota Jakarta, Malang, Surabaya, Makasar dan Solo. Hal ini dapat diketahui dari nomor polisi kendaraan atau mobil yang digunakan. “Mereka rata-rata dari luar kota yang sedang menikmati masa liburan panjang mereka,” kata Toya. Meski terjadi kenaikan cukup signifikan, pihaknya memastikan seluruh sarana dan prasarana yang ada di kawasan DTW Tanah Lot dapat mencukupi untuk menerima kedatangan pengunjung yang berasal dari berbagai daerah apalagi dengan didukung infrastuktur yang sudah lebih tertata rapi dan areal parkir yang lebih memadai.
 
Untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung selama liburan ini, maka dari pihak Manajemen Operasional Daya Tarik Wisata Tanah Lot yang dibantu oleh Pecalang Desa Pakraman Beraban dan aparat kepolisian selalu siaga mengawasi dan mengatur jalannya lalu lintas serta parkir kendaraan. Selain itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, juga sudah disediakan pos lilin di pintu masuk Daya Tarik Wisata Tanah Lot. Selain itu pihak Operasional juga mengantisipasinya dengan memasang rambu-rambu petunjuk yang lebih mendetail dan unit CCTV selalu stand by untuk menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan.
Selain itu, untuk menyambut Tahun Baru 2019, pihak Manajemen Operasional DTW Tanah Lot menggelar Open House selama 3 hari yakni mulai tanggal 30-31 Desember 2018 – 1 Januari 2019 di depan kantor manajemen operasional DTW Tanah Lot. Kegiatan Open House ini sebagai ungkapan terimakasih kepada para pelaku pariwisata khususnya yang telah memberikan dampak ekonomis kepada DTW Tanah Lot dan sekaligus sebagai ajang promosi DTW Tanah Lot. Mereka akan disuguhi free minuman dan snack serta merchandise khusus dari pengelola. ( Balitopnews.com / Made Donny ) 

TAGS :

Komentar