Puluhan Guru Besar Kelahiran Tabanan Siap Back Up Eka-Jaya Menuju Tabanan Serasi

  • 30 Desember 2018
  • 10:03 WITA
  • News
Balitopnews.com, TABANAN 
Puluhan guru besar kelahiran Tabanan menyatakan siap memberikan dukungan pemikiran, gagasan dan ide kepada  pemerintah kabupaten Tabanan menuju visi dan misi Bupati dan Wakil Bupti Tabanan Eka-Jaya ( Ni Putu Eka Wiryastuti – IKG Sanjaya ) menuju Tabanan Serasi. 
 
Hal itu terungkap dalam simakrama Pemerintah Kabupaten Tabanan  dengan guru besar dan tokoh masyarakat Tabanan dalam rangka menyambut Hari Raya Natal, Rahina Suci Galungan dan Kuningan 2018 serta Tahun Baru 2019, Sabtu (29 Desember 2018) di Gedung I Ketut Maria Tabanan. 
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, Para Guru Besar Tabanan, OPD dan tokoh masyarakat. 
 
Acara Simakrama diawali dengan sambutan dari inisiator simakrama Prof. Dr. Drs. I Wayan Suarjaya yang kemudian dilanjutkan sambutan dan paparan Wabup Sanjaya.
 
Prof Suarjaya mengatakan berdasarkan data yang dikumpulkan di Tabanan ada sekitar 56 guru besar. Para guru besar tersebut tersebar di seluruh Bali bahkan luar Bali. “Kami sangat mengapresiasi gagasan dari Bapak Wakil Bupati Tabanan  mengumpulkan kami para guru besar diajak duduk bersama dalam rangka memberikan kontribusi pemikiran ide ataupun gagasan untuk Tabanan,” tadasnya. Ia pun berharap ajang seperti ini berkelanjutan dan berkesinambungan sehingga terjalin tali silahturahmi para guru besar kelahiran Tabanan. “Saat ini belum semua bisa hadir dalam simakrama ini, baru 31 guru besar yang bisa hadir dari 56 guru besar yang ada di Tabanan dan dari berbagai disiplin ilmu yang mengabdi di Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Bali maupun luar Bali,” tambahnya. 
 
 Dalam sambutannya, Wabup Sanjaya mengungkapkan lewat simakrama ini diharapkan dapat memberikan masukan, kontribusi, pemikiran-pemikiran terhadap pembangunan Tabanan sehingga dapat mensejahterakan masyarakat dan membangun Tabanan Serasi. 
 
“Saya harap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum dalam membangun Tabanan. Pemkab Tabanan sangat welcome menerima gagasan, masukan, pemikiran maupun kritik yang membangun bagi Tabanan. Jika Tabanan dibangun dengan pemikiran-pemikiran yang baik maka akan ada kebijakan yang baik pula. Sehingga Tabanan yang kita cintai tapi menjadi Sejahtera Aman dan Berprestasi.” ungkapnya. 
 
Wabup Sanjaya mengatakan bahwa Tabanan memiliki potensi yang sangat bagus di bidang pertanian, hingga pariwisata, maka dari itu semua potensi yang ada harus dijaga, dikelola dan dilestarikan dengan sebaik-baiknya oleh SDM yang handal. 
 
“Tabanan memiliki potensi yang luar biasa. Kita memiliki sawah yang luas, gunung, laut, sawah, yang semuanya belum tentu dimiliki oleh Kabupaten lainnya. Oleh karena itu kita harus menjaga, mengelola dan melestarikannya dengan baik. Saya yakin dengan kedatangan para guru besar dan profesor yang hadir disini pasti bisa memberikan ide-ide yang baik, dan mengetahui apa yang perlu dibangun didesa masing-masing sesuai dengan potensinya,” ujarnya. 
 
Wabup Sanjaya berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin serta memberikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.
 
“Saya memberikan apresiasi atas kehadiran para guru besar, tokoh masyarakat dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Masukan ini akan jadi referensi bagi kami kedepannya. Saya harap ini bisa diadakan secara rutin setiap 6 bulan sekali, karena ini penting untuk bersama-sama membangun Tabanan yang kita cintai,” imbuhnya.  
 
Dalam acara tersebut juga dilakukan dialog/diskusi para guru besar, tokoh masyarakat dengan Wabup Sanjaya. Acara diakhiri dengan penyerahan pendapat dan foto bersama. ( Made Donny/Balitopnews.com/Rls Hms) 
 

TAGS :

Komentar