Operasi Patuh Agung Digelar Selama 14 Hari Hingga Tanggal 11 September 2019

  • 29 Agustus 2019
  • 13:58 WITA
  • News

 

Balitopnews.com, Tabanan

Operasi patuh agung 2019 yang dimulai hari ini hingga tanggal 11 September 2019 mendatang  ditandai dengan apel gelar pasukan di Mapolres Tabanan, Kamis ( 29 Agustus 2019).

Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa selaku pimpinan apel menyematkan pita kepada perwakilan anggota yang terlibat operasi sebagai tanda Operasi Patuh Agung 2019 di Wilayah  hukum Polres Tabanan resmi dimulai.

AKBP Sinar Subawa dalam sambutanya mengatakan apel gelar pasukan dilaksanakan bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, kelengkapan sarana prasarana, menyamakan persepsi pola tindak personel serta meningkatkan pengetahun dan ketrampilan para personel yang terlibat operasi, sehingga perencanaan dan pengorganisasian yang disiapkan secara matang dan dapat berjalan optimal.

“Operasi patuh dilaksanakan dalam rangka menciptakan kondisi hasil Mahkamah Konstitusi tentang hasil Pilpres 2019, serta untuk meningkatkan kesadaran dan kerpatuhan masyarakat terhadap UU nomor 2 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan,” tandasnya. .

Kepada seluruh personel yang terlibat operasi, Kapolres Sinar Subawa berpesan  agar selalu berdoa sebelum mengawali tugas, tetap bersikap simpatik kepada masyarakat, utamakan faktor keamanan dan keselamatan. “Jangan arogan namun tagas saat melakukan penegakan hukum yang meliputi delapan pelanggaran prioritas Road safety,” tandasnya. Depalan pelanggaran prioritas  road safety yang dimaksud adalah tidak menggunakan Helm SNI      tidak menggunakan sabuk pengaman, melebihi kecepatan max yang ditentukan, mengemudi melawan arus, mabuk saat berkendara,berkendara belum cukup umurpenyalah gunaan lampu rotator / sirine. “Dan yang terpenting tetaplah menjadi Polisi yang Populis, Humanis dan berwibawa bagi masyarakat,” tambahnya.

Sebagai penutup Kapolres Tabanan mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI, Polri serta seluruh instansi terkait yang hadir pada Apel Gelar pasukan ini, semoga Ops Patuh dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta dapat mewujudkan pula Bali sebagai model tertib berlalu lintas di Indonesia maupun dunia.

Diahkir apel, dilaksanakan Oparsi Gabungan di Jalan Pahlawan depan Polres Tabanan. Pada kesempatan itu Kapolres AKBP Sinar Subawa Tabanan, Dandim 1619 Letkol Inf Toni Sri Hartanto,  Kasat Lantas membagikan HELM SNI kepada pengendara yang berpakaian adat. (Balitopnews.com / MD )


TAGS :

Komentar