Sanjaya Yang Pertama Ambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati Tabanan

  • 16 September 2019
  • 21:43 WITA
  • News

 

 

Balitopnews.com, Tabanan

I Komang Gede Sanjaya yang pertama mengambil formulir bakal calon Bupati Tabanan  untuk pilkada Tabanan tahun 2020 mendatang. Sanjaya mengambil formulir pedaftaran calon bupati tabanan  pasca dibukanya penjaringan calon bupati dan wakil bupati Tabanan di DPC PDIP Tabanan Jalan Yeh Gangga, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan, Tabanan, Senin ( 16 September 2019).

Komang Gede Sanjaya mengatakan pihaknya mengikuti amanah partai, mengikuti arahan dan aturan AD/ART ketika DPP melalui DPD sudah membuka penjaringan secara tertutup karena PDIP adalah sebagai pemenang. Mengingat dirinya selaku kader partai dan juga mendapat prioritas menjadi calon Bupati karena Sanjaya adalah Wakil Bupati Tabanan dan Ketua DPC PDIP Tabanan, "Saya yang pertama kali ambil dan perdana," ujarnya

Diakui Sanjaya formulir pendaftaran akan dia setor di tanggal 18 September karena dipercayai hari baik dan hari keberuntungan. Sementara terkait dengan pasangan wakilnya Sanjaya masih enggan membeberkan dan mengatakan belum tahu.

"Intinya buka selebar-lebarnya siapa yang akan menjadi wakil bupati. Saya juga belum tahu siapa yang akan mendaftar. Silakan nanti lihat diakhir pendaftaran. Karena akan terlihat jelas siapa yang mendaftar. Mengingat siapa yang berkeinginan menjadi bakal calon sesuai keputusa rapat diminta ambil langsung tidak diperkenankan nitip-nitip," tegasnya.

Sementara itu disisi lain hingga saat ini masih belum nampak terlihat jelas siapa-saja yang akan bersaing dengan Komang Gede Sanjaya memperebutkan tiket cawabub Tabanan. Sebab keputusan tersebut masih ada ditangan DPP dalam hal ini Megawati Soekarno Putri.

Sementara itu sebelum dibukanya pejaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, diawali dengan rapat  DPC PDIP Tabanan. Rapat dengan agenda pembentukan panitia penjaringan sekaligus pengumuman dibukanya penjaringan bakal calon Bupati-Wakil Bupati (cabub-cawabub) Tabanan untuk Pilkada Tabanan 2020.

Penjaringan yang digelar DPC PDIP dilakukan tertutup artinya khusus yang memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP yang diperbolehkan mendaftar.

Ketua Tim Penjaringan bakal Cabub-cawabub Gusti Nyoman Omardani mengatakan, sesuai dengan rapat yang digelar DPC PDIP Tabanan, penjaringan bakal cabub - cawabub dibuka mulai Senin (16/9) sampai dengan Kamis (19/9) sekaligus penutupan penyetoran berkas pendaftaran. Kemudian untuk pengambilan formulir sekaligus setor berkas untuk pendaftaran dilayani mulai mulai pukul 09.00 WITA sampai dengan 17.00 WITA. "Jadi tanggal 19 itu hari terakhir ambil formulir sekaligus setor berkas pendaftaran bakal calon," jelasnya.

Kata dia penjaringan yang dilakukan sesuai dengan keputusan DPD PDIP dan rapat di DPC bahwa penjaringan digelar tertutup. Artinya hanya kader yang memiliki KTA PDIP diterima formulir pendaftaranya. Serta juga diprioritaskan wakil bupati dari kader PDIP yang sedang menjabat.

Sementara diluar kader yang mendaftar tim tidak akan menerima. Mengingat PDIP di Tabanan sebagai pemenang lebih dari 55 persen sehingga calon kedepan adalah kader. "B agi kader yang berkeinginan menjadi bakal calon cabub-cawabub dipersilakan mengambil formulir sebelum tanggal 19 September," tegas Omardani.

Kemudian terkait dengan dokumen yang harus dilengkapi dalam penjaringan adalah foto copy KTP sebanyak 2 lembar, pas foto 3x4 sebanyak 3 lembar, foto kopy KTA sebanyak 2 lembar, foto kopy ijazah, SR/SD, SLTP, SLTA dan pendidikan formal terkhir. Kemudian terakhir adalah Foto copy NPWP.

Dan setelah nanti proses penjaringan selesai maka berkas tersebut langsung akan di verifikasi di hari terakhir pendaftaran. Kemudian langsung dikirim ke DPD dan DPD yang meneruskan ke DPP. "Kami akan setorkan ke DPD sejumlah yang mendaftar. Tidak ada yang memutuskan di DPC karena yang memutuskan adalah di DPP," tandas Omardani.

Selain I K Gede Sanjaya yang sudah mengambil formulir pendaftaran sebagai calon bupati Tabanan, kabarnya kader PDIP asal Beraban Kediri yakni I Made Edi Wirawan dan  kader PDIP asal Marga I Putu Eka Putra Nurcahyadi juga akan mengambil formulir. ( Balitopnews.com / MD )


TAGS :

Komentar