Hari Ini, Pasien Covid 19 Yang Sembuh Bertambah 9 Orang

  • 16 April 2020
  • 22:04 WITA
  • News

 

DENPASAR, Balitopnews.com - Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra pada Kamis (16 April 2020) mengatakan tambahan pasien yang sembuh sebanyak 9 orang, (terdiri dari PMI 7 orang dan 2 orang terinfeksi dari daerah lain) sehingga secara akumulatif jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah 32 orang (28 WNI, 4 WNA). 


 

Sementara itu jumlah kumulatif pasien positif Kamis 15 April 2020, bertambah 15 orang (PMI 9 orang, transmisi lokal sebanyak 3 orang, dan masih investigasi sebanyak 3 orang. 2 WNI dan 1 orang WNA, dengan rincian dalam bentuk 10 orang imported case dan 3 orang transmisi lokal, 1 orang diinvestigasi, dan 1 orang pulang ke negaranya.

 

Dewa Indra menjelaskan,  jumlah pasien yang meninggal  2 orang. Jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 79 orang yang berada di 11 rumah sakit, kembali ke negaranya dan dikarantina di Bapelkesmas, Bertambah 5 orang. Dari 113 kasus akumulatif positif Covid-19 terdiri dari WNA 7 orang, WNI 106 orang (72 orang imported case yang terdiri dari 68 PMI dan 4 orang WNI yang punya riwayat ke luar negeri, sementara 13 orang merupakan warga Bali yang kembali dari daerah terjangkit 16 orang, masih investigasi 5 orang).

 

Dewa Indra menambahkan, yang menjadi perhatian bertambahnya transmisi lokal. Transmisi lokal terjadi karena ada kontak dengan orang yang positif, pernah komunikasi jarak dekat dan jauh, pernah duduk di tempat orang positif pernah duduk. Untuk itu diharapkan masyarakat menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. "Kalau sepakat menghentikan trasnmisi lokal, mari bersama-sama hentikan transmisi lokal. Jika sudah melaksanakan cara sederhana untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, maka tidak perlu lagi mengambil langkah besar", ujarnya.(Balitopnews.com/gix).  

 


TAGS :

Komentar