Dorong Lancarnya Dunia Pendidikan Ditengah Corona, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Tabanan Sumbang Paket Internet

  • 17 April 2020
  • 14:04 WITA
  • News

 

TABANAN, Balitopnews.com - Mewabahnya virus corona atau covid-19 telah menyebabkan berbagai sektor mengalami kelumpuhan. Termasuk pula lumpuhnya dunia pendidikan. 

Terhadap kondisi yang memprihatinkan tersebut, kini siswa belajar dari rumah atau melakukan sekolah online. Belajar dengan sistem online ini tentu juga ada kendalanya. Seperti misalnya kendala ketersediaan paket data untuk mengaktifkan internet.

Membaca situasi ini, menjadikan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Tabanan Ida Ayu Ketut Candrawati, S.Sos turun tangan. Yakni dengan menyerahkan bantuan paket data bagi siswa. Penyerahan sumbangan ini dilakukannya pada Jumat (17/4) bertempat di Posko Penanggulangan covid 19 Desa Payangan, Kecamatan Marga, Tabanan.

Turut mendampinginya dalam penyerahan sumbangan tersebut kepala desa dan ketua BPD setempat. Hadir pula kepala wilayah se-Desa Payangan, bendesa adat 
Satgas penanggulangan covid-19 dan 
Babinsa setempat.

"Saya merasa terpanggil untuk membantu anak-anak melanjutkan proses belajarnya ditengah mewabahnya virus corona. Mengingat sistem belajar sementara dengan cara online, saya akhirnya menyumbang paket data untuk internet," sebutnya.

Anggota Komisi IV DPRD Tabanan yang juga Ketua Malahayati Nasdem Bali ini  berharap bantuannya ini bisa bermanfaat terutama untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah.

"Saya juga berharap, proses belajar siswa melalui cara online ini tetap dalam pengawasan para orang tuanya. Sehingga meski belajar dengan cara online, siswa tetap dapat menambah ilmu pengetahuannya," harapnya.

Lebih jauh Candrawati mengatakan, pengawasan bagi anak selama belajar dari rumah dengan cara online tentu sangat penting. Terutama untuk menghindari anak agar tidak melupakan kewajiban belajarnya dan justru memilih berselancar pada situs-situs yang tidak bermanfaat. 

"Pengawasan anak saat mereka belajar online juga akan memberi dampak positif bagi anak dan orang tuanya. Yakni sebagai media untuk semakin merekatkan ikatan emosional anak dengan orang tuanya," jelasnya.

Candrawati merupakan seorang politikus yang peka dan peduli terhadap nasib masyarakat, terutama ditengah mewabahnya virus corona. Tidak hanya berbagi paket data, sebelumnya ia juga telah menyumbangkan masker dan disinfektan di Desa Tua dan menyumbang masker di Desa Payangan, Marga, Tabanan. *Balitopnews.com/ ngr


TAGS :

Komentar