208 ABK Kapal Pesiar Spectrum of  The Seas Tiba di Benoa, Semua Negatif

  • 18 April 2020
  • 21:04 WITA
  • News

DENPASAR, Balitopnews.com - Sebanyak 208 ABK Kapal Pesiar Spectrum of the Seas, tiba di Pelabuhan Benoa Sabtu (18 April 2020) pukul 09.30 wita. Dari hasil pemeriksaan Rapid Test, semua ABK dinyatakan negatif.

 

Dewa Made Indra Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali menjelaskan, total ABK berjumlah 208 orang dengan rincian 123 orang ABK Bali dan 85 orang ABK Non Bali. Hasil Rapid Test Semuanya dinyatakan Non Reaktif atau Negatif.

 

Lebih jauh dijelaskan, ABK asal Bali akan dijemput oleh Satgas Kabupaten/Kota untuk dikarantina selama 14 hari di kabupaten/kota masing-masing. ABK non Bali diarahkan ke Bandara Ngurah Rai untuk kembali ke daerah asal sesuai jadwal tiket masing-masing. Kedatangan ABK kali ini merupakan yang ketiga dari empat kali yang terjadwal, dan sejauh ini semua ABK yang pulang lewat pelabuhan Benoa semuanya negatif (Non Reaktif) hasil rapid tes. Dewa Made Indra Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memimpin langsung penurunan ratusan ABK hari ini, didampingi Kalaksa BPBD, Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, dan Kasat Pol PP, Dir. RSJ, bersinergi dengan DanLanal Benoa, Kepala KKP dan Kepala KSOP serta pihak Pelindo. (Balitopnews.com/gix) 

 


TAGS :

Komentar