Gubernur Bali, MDA, dan PHDI: Jangan Tolak Tempat Karantina PMI

  • 18 April 2020
  • 22:04 WITA
  • News

DENPASAR,Balitopnews.com - Gubernur Bali, Majelis Desa Adat, dan PHDI Bali membuat seruan bersama yang diantaranya agar seluruh komponen masyarakat Bali tidak melakukan gerakan penolakan tempat karantina PMI. 

Gubernur Bali Wayan Koster di Rumah Jabatan, Jaya Sabha, Sabtu (18 April 2020 ) mengajak masyarakat kedepankan nilai-nilai kemanusiaan, sikap sopan santun, menyama braya, parasparo, dan membangun kebersamaan dengan rasa suka-duka sesama semeton Bali sesuai dengan nilai-nilai budaya Bali.

Wayan Koster juga mengingatkan agar masyarakat mengikuti himbauan dan Instruksi untuk tetap tinggal di rumah, bekerja di rumah, belajar di rumah, dan membatasi aktivitas keluar rumah serta membatasi interaksi dengan masyarakat yang melibatkan banyak orang. Bila ada kepentingan mendesak harus keluar rumah maka harus menggunakan masker, menjaga jarak, dan mengikuti Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). “Kami menyerukan kepada masyarakat Bali agar selalu mengikuti informasi yang resmi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah dan Pemerintah Daerah, dengan tidak mudah mempercayai berita bohong (HOAX), tidak mudah terprovokasi oleh siapa pun juga yang tidak bertanggung jawab,” ujar Gubernur Koster. (Balitopnews.com/gix) 


TAGS :

Komentar